PELANTIKAN ANGGOTA BPD DESA BANJARSARI BAYONGBONG

Spread the love

Garut, Nuansarealitanews.com,-
Bertempat di Aula Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, Camat Bayongbong melantik Badan Permusyawaratan Desa sebanyak tujuh orang anggota untuk bertugas di Desa Banjarsari, Jumat(3/7/2020).

Dalam acara tersebut dihadiri Forkopimcam Bayongbong, Majelis Ulama Indonesia, tokoh masyarakat dan tokoh agama yang ada di Desa Banjarsari.

Sementara anggota BPD yang dilantik diantaranya Saepulrohman, Moch Yogi Dugiana, Kamaludin, Aceng Muhtar, Tedi Rustandi, Dian Kurniawan, dan Handrian Zf.

Dalam sambutannya Camat Kecamatan Bayongbong, Santari S.Sos.,M.Si menyampaikan,”Alhamdulilah dalam waktu yang cukup panjang, Bayongbong merupakan kecamatan Percontohan di Kabupaten Garut, dan alhamdulilah pada hari ini kita bisa melaksanakan pelantikan BPD Desa Banjarsari, dan setelah dilantik silahkan untuk melaksanakan berembuk untuk menentukan susunan prngurus di BOD, dari mulai Ketua dan seterusnya,” urainya.

“Setelah terpilih ketua nanti kita musyawarah untuk membuat tata tertib, Kalau dipersiapkan lebih awal kita sudah siap apa bila ada program yang berkaitan dengan tugas tugas BPD, Harus bisa menciptakan antara BPD dan kepala desa bagaikan gula jrung peueut.

Sementara saya mengingatkan, apa bila ada permasalahan di Desa, jangan langsung disampaikn ke atas, alau ada permasalahan di desa ya kita usahakan di selesaikan dulu di desa dengan cara musyawarah mfakat. Dan kalau kita bersatu segala permasalahan akn bisa diseleaikan dengan musyawarah, sekarang kita tinggal berpikir bagaimana caranya Desa Banjarsari kedepan lebih maju,a apa lagi desa yang mendapat prnghargaan dari Gubernur Jawa Barat hanya empat di kabupaten Garut,diantaranya Desa Banjarsari Bayongbong,” pungkasnya.

Danramil Bayongbong Kapten Inf Jaja “Dengan acara pelantikan Bapak-bapak bisa melaksanakan tugas sebaik baiknya dan bisa menjalankan amanah, terutama perangkat desa apapun tugas yang dilakukan BPD selalu berkoordinasi dengan jajaran Kepala Desa dan jajaran yang ada di atas, kalau tidak ada koordinasi mungkin sulit diantisipasi, tetapi kalau ada koordinasi segala permasalahan akan segera terantisipasi,” jelasnya.

Ditambahkan Wakapolsek Bayongbong Ipda Bangbang Sudarsono,”mengucapkan selamat kepada anggota BPD yang baru saja dilantik, ini merupakan tugas yang cukup berat, apalagi Desa Banjarsari akan menghadapi Pergantian Antar Waktu (PAW), tentunya diperlukan tenaga dan pikiran yang lebih matang, untuk sukses Desa Banjarsari yang lebih maju dan berkembang,” ucapnya.

(Abang Nas)

Berita Sebelumnya