Penandatanganan Fakta Integritas Penerimaan Catar Akmil TA.2020

Spread the love

Kendari, Nuansarealitanews.com,- Penandatanganan Fakta Intregitas Penerimaan Calon Taruna Akmil Subpanda Korem 143/Halu Oleo TA. 2020 dipusatkan di Ajenrem 143/HO, Mandonga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (7/7/2020).

Hal ini disampaikan oleh Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono dalam rilisnya, Selasa (7/7/2020)

“Penandatangan fakta integritas disaksikan oleh Kasrem 143/HO, hal ini perlu dilakukan untuk menjalin kesepakatan yang menyatakan seluruh proses kegiatan seleksi penerimaan Catar Akmil ini berjalan transparan dan obyektif,” terang Sumarsono.

Dikatakan Sumarsono Pada kesempatan ini Kolonel Inf. Tri Rana Subekti S. Sos.(Kasrem Baru) yang mewakil Komandan Korem 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, S.E., M.B.A.,dalam sambutannya menuturkan, dalam proses penerimaan ini akan mendapatkan pengawasan secara ketat dan terus menerus, sehingga tidak terjadi penyimpangan dan pelanggaran dalam pelaksanaan penerimaan calon Taruna Akademi Militer.

“Penandatangan Pakta Integritas ini merupakan kesepakatan bersama yang menyatakan dalam proses seleksi penerimaan Catar tahun 2020 ini tidak ada manipulasi baik itu manipulasi data ataupun kegiatan menyimpang lainnya, hasil yang terbaiklah yang bisa menentukan ” terang Kasrem.

“Hal ini perlu dilaksanakan untuk meningkatkan profesionalisme, obyektivisme, transparansi, dan akuntabilitas, serta menghindari praktik Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN), sehingga Catar yang terpilih nantinya adalah peserta terbaik yang memang berhak untuk lolos mewakili Sub Panda Kendari wilayah Korem 143/HO,” imbuh Kolonel Tri.

“Untuk itu perlu saya tegaskan kembali proses seleksi peserta tidak dipungut biaya alias gratis semua menggunakan anggaran Negara,” tegasnya.

“Jaga kesehatan dan terus berlatih semoga apa yang kalian cita – citakan dapat terwujud menjadi Perwira TNI AD,” pungkasnya.

Hadir pada kegiatan Kolonel Arh Sapta Rendra (Kasi Persrem 143/HO), Letkol Inf. Arif Susanto (Pj. Lama Kasrem 143/HO), Letkol CKM Ermil Zulkarnain (Dan Denkesyah Kdi) dan Mayor Inf. Muh Amin (Danyon 725/Wrg)

(Penrem 143)