Pilkada Serentak 2020, Dalmas Polres Karimun Jamin Situasi Kamtibmas Aman Dan Kondusif

Spread the love

Karimun, nuansarealitanews.com-Jelang Pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 yang dilaksanakan pada tanggal 23 September 2020, ajang pesta demokrasi dalam pemilihan Kepala Daerah Gubernur & Wakil Gubernur serta Bupati & Wakil Bupati, pada saat ini sedang berlangsungnya rangkaian tahapan penyelenggaraan Pilkada 2020.

Wilayah hukum Polres Karimun merupakan salah satu wilayah yang akan melaksanakan kegiatan Pilkada 2020 Pemilihan Gubernur Kepulauan Riau dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau serta Bupati Karimun dan Wakil Bupati Karimun.

Demi menjaga situasi Kamtibmas yang tetap aman dan kondusif pada pelaksanaan Pilkada 2020, tentunya Polri perlu mempersiapkan segala sesuatu potensi – potensi kerawanan yang timbul, khususnya Polres Karimun telah mempersiapkan personel dengan mengasah dan meningkatkan kemampuan anggota dalam latihan dalmas (pengendali massa).

Dipimpin langsung oleh Kapolres Karimun AKBP.DR.MUHAMMAD ADENAN AS.SH.S.I.K.MH, telah mempersiapkan latihan dan kemampuan personel Polres Karimun untuk mengamankan Pilkada 2020 di Kabupaten Karimun dengan melaksanakan latihan Dalmas (Pengendalian Massa).

Latihan dalmas (pengendali massa) dilaksanakan setiap kegiatan apel pagi di lapangan Apel Polres Karimun, selain Latihan dalmas anggota juga dibekali dengan latihan bela diri Polri.

Kapolres Karimun, AKBP MUHAMMAD ADENAN memberikan penekanan pada seluruh personilnya pada setiap penyampaiannya ketika mengambil apel pagi.

“Kedepan tantangan tugas kita semakin berat dalam menghadapi pilkada.Maka sebagai anggota polri, dari sekarang kita harus bekerja mempersiapkan diri, baik fisik dan mental serta kesehatan terlebih di masa saat ini memasuki Adaptasi Kebiasaan baru pada pandemi Covid-19 dengan mematuhi segala protokol covid-19″ujarnya, melalui rilis Kaur Humas (16/7-2020).

Polri harus menjamin situasi Kamtibmas hingga perlu diambil langkah-langkah kongkrit untuk mempersiapkan segala sesuatunya demi terwujudnya Kabupaten Karimun yang aman dan kondusif,”tegasnya.

Kapolres Karimun, AKBP MUHAMMAD ADENAN juga menghimbau kepada seluruh anggota Polres dan Polsek Jajaran agar menghindari sikap arogansi dan tindakan kontra produktif yang justru sebagai pemicu keributan di tengah masyarakat.

“Upaya Dalmas (pengendalian massa) merupakan langkah-langkah Kepolisian mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas yang meluas, namun demikian di Kabupaten Karimun masyarakat Bumi Berazam mengerti nilai-nilai pesta demokrasi dengan baik,”pungkasnya.(Maszan).

Sumber:Humas Polres Karimun.