Program Ketahanan Pangan Polres Lingga Berbuah Manis

Spread the love

Program Budidaya ikan Lele, patin, nila dan gurame serta sayur hidroponik, jagung, cabe, terong dan ubi di seluruh Polsek jajaran Polres Lingga berbuah manis. Kegiatan ketahanan pangan yang digagas Kapolres Lingga, AKBP Boy Herlambang S.I.K.,M.Si, di tengah pandemi Covid-19 itu akhirnya memberi manfaat.kamis pagi(9/7/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan di mako polres lingga dan di masing-masing polsek jajaran ini dengan hasil panen anatra lain Ikan Lele : 1000 Ekor, Ikan nila,gurame dan patin :100 ekor ,Jagung : 500 Tongkol, Sayuran Hidroponik : 1000 Batang, cabe : 25 Kg, Ubi : 150 Kg dan Terong : 17 Kg

Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang S.I.K.,M.Si dalam kesempatan tersebut mengatakan dampak pandemi Covid-19 berpengaruh terhadap hasil pertanian dan perikanan di wilayah Kabupaten Lingga. “Sehingga kami menempuh langkah antisipasi dengan menciptakan lahan baru, Dengan demikian, kekhawatiran akan ketahanan pangan saat penerapan new normal tidak akan terjadi, itu yang kami harapkan,”

Program ketahanan pangan dengan membudidaya ikan lele serta sayur-sayuran, ini mampu membantu menjaga ketahanan pangan masyarakat Kabupaten Lingga di tengah pandemi covid-19.

“Saya juga sudah perintahkan untuk seluruh jajaran Polsek untuk memanfaatkan lahan yang ada untuk melaksanakan program ketahanan pangan ini dan sudah ada beberapa polsek yang sudah”tutup Kapolres.

(simon.STp/Humas Polres Lingga)