Sambut Peringatan Ke-73 Hari Bakti TNI AU Tahun 2020, Lanud RHF Gelar Donor Darah

Spread the love

Nuansarealitanews.com,Tanjungpinang -. Dalam rangka menyambut Hari Bakti TNI AU ke-73 Tahun 2020 yang akan jatuh pada tanggal 29 Juli 2020, Pangkalan TNI AU Raja Haji Fisabilillah menggelar serangkaian kegiatan salah satunya berupa Kegiatan Donor Darah yang dilaksanakan di Gedung Dirgantara Lanud Raja Haji Fisabilillah, Kamis (23/7), Tanjungpinang.

Dalam acara tersebut, Lanud Raja Haji Fisabilillah bekerja sama dengan PMI Kota Tanjungpinang, serta mengundang beberapa instansi dan organisasi setempat untuk ikut berkontribusi menyumbang darah untuk menjaga ketersediaan stok darah di Tanjungpinang.

“Dalam kegiatan Donor Darah ini kita mengundang beberapa instansi, baik militer maupun sipil yang ada di Tanjungpinang seperti Korem 033/WP, Lantamal IV, Polres Tanjungpinang, Kodim 0315 Bintan, Basarnas, Yonmarhanlan Tanjungpinang, Wing Udara I Tanjungpinang, Angkasa Pura, Pelindo, Airnav, lalu beberapa organisasi masyarakat seperti FKPPI, Saka Dirgantara, PIA Ardhya Garini, serta instansi-instansi lainnya,” tutur Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb Andi Wijanarko.

Danlanud menargetkan dapat menyumbang 100 kantong darah sehingga dapat membantu menambah ketersediaan stok darah di Tanjungpinang. “Semoga dengan adanya kegiatan donor darah ini dapat membantu menambah ketersediaan stok darah di wilayah Kepulauan Riau maupun Tanjungpinang yang diakomodir oleh PMI Tanjungpinang yang selama ini sudah banyak membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan, “ ujar Danlanud RHF.

Danlanud RHF berharap dengan kegiatan yang berlangsung serentak di seluruh Indonesia tersebut dapat menjadi bentuk kontribusi nyata TNI AU, khususnya di Wilayah Kepulauan Riau.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 13/Daerah I Lanud Raja Haji Fisabilillah Ny. Rika Andi Wijanarko, Kepala Dinas Logistik Lanud RHF Mayor Kal Nuryadin, S.Si., M.Si, Kepala Basarnas Kota Tanjungpinang Mu’min, S.E., M.M., serta Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM FKPPI Tanjungpinang Rio Rizanaldi.

(Hasugian)