Sampai Saat Ini PT Adei Belum Penuhi Tuntutan Hak Karyawan Yang Kehilangan Harta Benda

Spread the love

BENGKALIS | NUANSAREALITANEWS.COM,-Kebakaran Hebat Yang Terjadi di Perumahan Karyawan Milik Perusahaan Perkebunan PT. ADEI , pada hari rabu, 15 April, 2020, lalu sekira pukul 24.00. Wib, perestiwa yang tak terlupakan itu teringat keadaan pada, waktu itu masih tidur terlelap, tiba-tiba sontak kaget dan panik, melihat api sudah melalap rumah, salah satu korban karyawan yang bernama Ferry Naldi, titik api bersumber dari rumah seorang karyawan PT. ADEI yang jarak rumah tersebut, lima pintu dari rumah korban ferry naldi, dan rumah barak yang terbuat dari kayu tersebut, hangus terbakar berserta seluruh barang yang ada di dalamnya, di Desa Koto Pait Kecamatan Talang Muandau Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau, beberapa bulan yang lalu.

Salah Satu korban Karyawan Ferry Naldi Mengalami Kerugian ditaksir mencapai Ratusan juta rupiah, atas kerugian yang timbul akibat kebakaran yang menghanguskan barang dan harta miliknya, Sampai Dengan Hari ini jumat, (10/07-2020) Belum Ada Penyelesaian dan Solusi dari pihak PT. ADEI, dengan melihat apa yang sudah dialami Ferry Naldi, katanya kepada Nuansarealita.net

Saat di Temui pemburu berita jumat, (10/07-2020), Ferry Naldi Mengatakan Asap hitam membumbung tinggi menarik perhatian Karyawan Perusahaan Perkebunan PT ADEI yang untuk menyaksikan kebakaran tersebut. Mobil pemadam kebakaran (Damkar) Tidak Ada Stanbay di komplek perumahan karyawan KM 6, yang begitu besar, para karyawan membantu namun hanya sekedar saja Sehingga kesulitan memadamkan kobaran api yang sudah begitu besar, Sementara Mobil Damkar datang setelah rumah dan barang-barang Salah satu korban Ferry Naldi, habis di lalap api, ujarnya

Menurut Ferry Naldi Karyawan Perusahan Perkebunan PT. ADEI, lalai Dalam Penanganan Kebakaran Hutan (Karhutla) tidak cepat dan sigap dalam menurunkan mobil damkar, sehingga api sampai menjalar dan menghanguskan barang miliknya, beberapa rumah di sekitarnya,” merupakan aset peting yang patut di jaga oleh perusahan dari hal hal yang mengancam keselamatan dan kerugian yang timbul baik secara langsung maupun tidak langsung baik kepada buruh tersebut, anak istrinya, jelasnya.

Bangkit Payung SH, Rangga Oktari, SHl, Adha Nuraya, SH, Robin Ginting, SH, Sebagai Kuasa Hukum Ferry Naldi, Belum Mengetahui Secara pasti siapa pihak yang melakukan kelalaian dan atau kealpaan kami berharap pihak perusahaan perkebunan agar segera menyelidiki dan menelusuri penyebab kasus kebakaran yang terjadi di lingkungan perumahan Perusahaan PT. ADEI yang menimbulkan kerugian bagi perusahaan dan terlebih terhadap ferry naldi, terangnya.

Ketika di konfirmasi lewat WhatsApp sabtu, (11/07-2020), Humas PT. ADEI Pak Manulang saat di hubungi Tidak di jawab, terkait kebakaran rumah karyawan milik Perusahaan PT. ADEI hingga berita ini di muat.

Saat di konfirmasi lewat panggilan WhatsApp Humas Polsek pinggir menyatakan akan segera melakukan penyelidikikan terkait penyebab kebakaran yang terjadi di PT adei ucapnya Humas .

GuL