Sekda Kota Depok drg. Hardiono Sambut Kedatangan Pengurus Lembaga Anti Narkotia Kota Depok

Spread the love

Depok | Nuansarealitanews.com,- Sejumlah kepengurusan Anti Narkotika melakukan kunjungan ke kantor Sekda Kota Depok , Senin (13/07/2020). Turut serta dalam sosialisasi tatap muka kepengurusan Ketua DPC Lembaga Anti Narkotika (LAN) Ryan Ishak Siagian.S.Sos ,Wakil Ketua 1 Ir.Jarmud as Tahun ,Wakil Ketua 2 Leo Frans Pinem SE , Sekretaris Hermanto,Spd. Kunjungan kepengurusan LAN ,di sambut drg.Hardiono dengan bersahaja di ruang kerjanya Balai Kota Depok.

Dalam suasana keakraban,Ketua Panitia Pelantikan kepengurusan DPC LAN Depok Leo Frans Pinem.SE didampingi Wakil Ketua Panitia Ir.Jarmud as Tahun mengatakan ,” bahwa Kepengurusan LAN Kota Depok akan segera dilantik pada tanggal 9 Agustus 2020 yang di hadiri Ketua umum DPP Ibrahim Saehaia dan Sekjen Dedi Irawadi beserta para stakeholder, dan yang rencananya akan mengundang para SKPD , Forkopimda serta tokoh masyarakat Depok,”ungkapnya.

Dirinya juga menjelaskan,acara pelantikan nantinya akan mengadakan dialog interaktif dengan Tema, Menggapai mimpi Kota Depok bebas Narkoba,”jelasnya.

Sekretaris DPC LAN Hermanto juga menjelaskan ,bahwa penyelenggaraan kegiatan LAN memiliki dasar hukum yaitu undang-undang Pemerintah Republik Indonesia No.35 tahun 2009 tentang peran serta masyarakat dalam upaya turut menjalankan program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Indonesia , khususnya Kota Depok ,”imbuhnya.
Wakil Ketua Jarmud as Tahun juga menjelaskan,bahwa kantor sekretariat harian LAN Depok berada di Jln.Cagar Alam Selatan No.6 Pancoran Mas Depok , dan LAN sudah mempunyai anggota 60 orang , yang siap bersinergi dengan pemerintah kota Depok dalam pencegahan penanggulangan bahaya narkoba,”ungkapnya.

Ketua DPC Lembaga Anti Narkotika Ryan Ishak menyampaikan ,” terima kasih kepada Sekretaris Daerah drg.Hardiono atas sambutan yang luar biasa kepada kami ,selaku pengurus struktural dan panitia pelantikan LAN dan yang memberikan bimbingan ,saran serta arahan ,”tuturnya.

Dirinya juga mengatakan ,” bahwa keberadaan LAN di kota Depok disebabkan kejadian dan informasi media dan masyarakat yaitu masih tingginya para pemakai pecandu narkoba dibeberapa tempat di Kota Depok. Dari temuan- temuan itu , niatan para anggota yang tergabung dalam anggota LAN menyatukan visi, untuk mencegah penanggulangan bahaya narkoba ,yaitu dengan menggelar penyuluhan kesehatan dan penyuluhan hukum yang menjeratnya bagi pemakai dan pengedar kesetiap lapisan masyarakat di kota Depok,”ungkapnya.

” Berdasarkan instruksi presiden No.6 tahun 2018 serta Instruksi Presiden No.2 tahun 2020 dan Surat edaran Gubernur Jawa Barat 12 Februari 2011 , Intruksi Wali Kota No.10 tahun 2018 tentang Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) , Lembaga Anti Narkotika Depok siap melaksanakan program P4GN , membangun sinergitas bersama seluruh lembaga pemerintah dan swasta dalam menjalankan penanggulangan bahaya narkoba (PBN) serta membantu membina masyarakat dalam usaha menyelamatkan diri dari bahaya narkoba,”jelasnya.

Sekda Kota Depok drg. Hardiono menyampaikan appresiasi kepada teman-teman di LAN yang turut serta membantu pemerintah dalam program upaya penanggulangan bahaya narkoba di Kota Depok ,saya berharap nantinya setelah pelantikan , program kerja LAN tahun 2021 segera dibuat dan disampaikan ke Pemerintah agar dapat dianggarkan dalam belanja tahunan kegiatan (ABT) ,” imbuhnya.

“Dirinya berharap, seluruh anggota LAN menjaga kekompakan serta bertanggung jawab tugas pokok dan fungsinya dengan mengikuti AD/ART LAN dan para anggota LAN yang sudah bergabung nantinya wajib siap menjalani Test urine , bersih dari narkoba,”tutupnya. (Anto)