SMK NEGERI 1 REJOTANGAN SIAP MEMBAWA AMANAH KEMDIKNAS

Spread the love

TULUNGAGUNG | NUANSAREALITANEWS.COM,-Salah satu Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) di Kabupaten Tulungagung yakni SMK NEGERI 1 REJOTANGAN, siap membawa amanah KEMDIKNAS mulai tahun ajaran baru 2020-2021, apabila murid masuk kita sudah siap ruanganya bahkan separo – separo (50% red) juga sudah siap tinggal nunggu perintah “ Demikian disampaikan Kepala Sekolah Drs. Masrur Hanafi MM kepada Nuansa Realita di Halaman Sekolah (09/7/2020).

Lebih lanjut Hanafi panggilan akrabnya Kepala Sekolah SMKN 1 Rejotangan, mengatakanBelajar ditengah – tangah pandemi ini memaang harus penuh ekstra ; Ekstra ketelatenan, ekstra sabar, ekstra hati – hati dan ekstra lain – lain” Ungkapnya.

Masih menurut Kepala Sekolah SMKN 1 Rejotangan, Pihaknya tiap hari selalu kontrol ke sekolah dalam masa –masa pandemi, ia selalu mempersiapkan ruang belajar, jika ada kemungkinan – kemungkinan terjadi, seandanya , anak sekolah boleh masuk dengan menggunakan control kesehatan 50% -50 % ia juga sudah menyiapkan ruang belajar. Untuk menjadikan Sekolah kejuruan revitalisasi center of ekcellence, Kepala SMKN 1 Rejotangan, Masrur Hanafi mengungkapkan, harus bisa menjadi sekolah tumpuan dan membina sekolah lainnya. Jadi SMKN 1 Rejotangan menjadi pusat belajar untuk SMK lain dalam praktik atau bidang produktif ,ungkapnya.
Diakhirperbincangan dengan Nuansa Realitas News .com Hanafi menambahkan, tercatat ada tujuh jurusan di SMKN 1 Rejotangan, antara lain: Akuntansi Keuangan Lembaga, Otomasi Tata Kelola Perkantoran, Teknik Komputer Jaringan, Teknik Elektronika Industri, Asisten Keperawatan, Teknik Kendaraan Ringan, dan Teknik Sepeda Motor. Dari berbagai jurusan tersebut, pihaknya akan mengoptimalkan, agar lulusan SMKN 1 Rejotangan bisa bersaing dalam dunia kerja dan industri. Kami akan berusaha agar siswa/i menjadi lulusan yang unggul,” pungkasnya.

(jik)