Tak Sia – sia Kerja Anggota Polsek Mandau, Mengamankan 3 Pelaku Jambret Ternyata Menyimpan Sabu !!!

Spread the love

BENGKALIS | NUANSAREALITANEWS.COM,-Akibat melakukan aksi penjambretan ditambah lagi kasus sabu (narkotika )Sial betul nasib “ZY” (20), pria pengangguran warga Jl. Abadi, Kel. Air Jamban, Kec. Mandau, Kab. Bengkalis ini, sudahlah ditahan dalam perkara Curas (Jambret HP), kini pasal berlapis pun menantinya, karena pada saat penggeledahan kasus Jambret, tersangka “ZY” masih menyimpan sisa Sabu habis pakai di dalam Jok Hondanya.

Dalam kasus ini, “ZY” menyeret dua orang temannya, yakni “AF” (22), pria pengangguran warga Jl. Abadi, Kel. Air Jamban, Kec. Mandau, Kab. Bengkalis. (ditahan dalam satu kasus/perkara Curas/Jambret). dan satu lagi berinisial “HM” (29) pria Buruh, warga Jl. Abadi, Kel. Air Jamban, Kec. Mandau, Kab. Bengkalis.

Kasus Sabu ini dilaporkan,YA (38), pria warga Jl. Asrama Tribrata,Kec. Mandau,Kab. Bengkalis Riau Dan yang menjadi Korban dalam perkara Sabu ini adalah warga masyarakat Republik Indonesia.

Saksi dalam perkara Sabu ini adalah “DA” (35) pria warga Pematang Pudu,Kec. Mandau, Kab. Bengkalis Riau dan “HS” (35), pria warga Jl. Asrama Tribrata,Kec. Mandau, Kab. Bengkalis Riau

Pelaku ditangkap di Jln. Lintas Duri-Dumai Km.16 Kulim, Desa Sebangar, Kec. Bathin Solapan, Kab. Bengkalis, pada Rabu dini hari (8/7/2020) sekira pukul 02.30 Wib.

Barang bukti yang berhasil diamankan dari Tersangka, berupa 1 paket sabu (berat kotor keseluruhan 0.4 gram), dan
1 unit Sepeda Motor merk Honda Beat warna Silver dengan nomor polisi BM 2628 DAD.

Saat dikonfirmasi terkait penangkapan Tersangka pengguna Sabu ini, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan SIK, MT, melalui Kapolsek Mandau KOMPOL Arvin Haryadi SIK yang didampingi Kasi Humas Polsek Mandau BRIGADIR Ilham mengatakan,

Pada hari Rabu, tanggal 08 Juli 2020, sekira pukul 02.30 Wib, saat Tersangka 1 ditangkap dalam perkara pencurian dengan kekerasan sebagaimana Laporan Polisi Nomor : LP/186/VII/2020/SPKT/RIAU/BKS/SEK-MANDAU. Saat dilakukan penggeledahan terhadap Tersangka dan ditemukan 1 paket diduga Narkotika jenis sabu dalam jok sepeda motor yang dikendarai oleh Tersangka yaitu Sepeda Motor merk Honda Beat warna Silver dengan nomor polisi BM 2628 DAD.

Adapun 1 paket diduga Narkotika jenis sabu yang ditemukan tersebut diakui Tersangka adalah Narkotika sisa pakai milik Tersangka yang digunakannya bersama Sdr. HM dan Sdr. ZY, selanjutnya dilakukan penangkapan terhadap Sdr. HM dan Sdr. ZY dan berhasil, selanjutnya Tsk dan barang bukti dibawa ke Polsek Mandau guna penyidikan lebih lanjut”, pungkas Ilham

GuL- Humas Polsek Mandau