Tanah Longsor dan Pohon Tumbang, Sigap Kapolsek Sinjai Borong dan Anggota Dibantu Warga Lakukan Pembersihan Material

Spread the love

Sinjai, Nuansarealitanews.com,- Telah terjadi bencana alam tanah longsor dan pohon tumbang di Jalan Kabupaten poros Lingkungan Mannyaha Kelurahan Pasir Putih dan Desa Bonto Sinala Kecamatan Sinjai Borong Kabupaten Sinjai, Rabu (08/07/2020).

Tanah longsor dan pohon tumbang tersebut menutup badan jalan sehingga tidak dapat dilalui oleh kendaraan yang menyebabkan akses masyarakat pengguna jalan terhenti total. Atas peristiwa tersebut warga pengguna jalan khususnya pengunjung pasar dari beberapa Desa yang datang ke Pasar Indrulamung menjadi resah.

Menerima informasi terkait bencana alam tersebut, Kapolsek Sinjai Borong Polres Sinjai Iptu Ambo Syahrir, SE mendatangi TKP bersama personilnya untuk melakukan upaya pembersihan secara manual di bantu oleh warga setempat, namun tumpukan material tanah, batu dan pohon tumbang sangat banyak dan tidak dapat di bersihkan secara manual sehingga Kapolsek Sinjai Borong bersama Kanit Intelkam Brigpol Desman Halby melakukan koordinasi dengan pihak pengawas pekerja jalan Aspal di Desa Bonto Sinala untuk membantu melakukan pembersihan material tanah dan pohon dengan menggunakan Alat berat.

Atas upaya Kapolsek bersama personilnya dibantu warga setempat, material tanah longsor dan pohon tumbang dapat di bersihkan dari atas badan jalan sehingga jalan tersebut dapat kembali dilalui oleh pengguna jalan.

Ucapan terima kasih dari para pengguna jalan atas upaya yang telah dilakukan oleh Kapolsek Sinjai Borong Polres Sinjai bersama personilnya yang dibantu oleh masyarakat sehingga akses jalan tersebut dapat kembali dipergunakan.

(Randi)