Tercoreng, Rapat Kerja DPRD BU Bersama Eksekutif Terkait Raperda APBD 2019, Ini Penyebabnya

Spread the love

Bengkulu Utara, NuansarealitaNews.Com.- Sebelum nya Bupati Ir.H.Mian menyampaikan Nota Pengantar terhadap Rancangan Perda Kabupaten Bengkulu Utara tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2019, serta selanjutnya dilanjutkan pandangan umum fraksi – fraksi dewan, jawaban pihak eksekutif, dilanjutkan Rapat Kerja Bersama anggota dewan dengan eksekutif, yang Dipimpin Waka 1 dan Wak 2, pada hari Senin (13/7/2020).

Rapat Kerja DPRD BU Bersama Eksekutif Terkait Raperda Realisasi APBD 2019, di jadwalkan selama dua hari dari tanggal 13/14/7/2020.

Dr. Haryadi menjelaskan Rancangan Raperda realisasi APBD 2019, yang kita bahas hari ini merupakan, realisasi anggaran yang sudah di lakukan audit oleh pihak BPK-RI cabang Bengkulu, Alhamdulillah atas kerjasama semua pihak tidak terkecuali lembaga Dewan Bengkulu Utara, sehingga pihak kita kembali peroleh wajar Tampa pengecualian (WTP), jelas Sekdakab BU Dr.Haryadi saat pembukaan rapat. Sebelumnya sudah diperintahkan kepada Semua kepala OPD yang ada di Bengkulu Utara, melalui WhatsApp Grup, maupun melalui lainnya, agar bisa menghadiri Rapat dengan pihak lembaga Dewan. Jujur Ada beberapa Kepala OPD yang tidak hadir pada rapat hari ini dikarenakan, ada urusan penting yang juga tidak dapat ditinggalkan, untuk itu kami mohon maaf yang sebesar – besarnya. Namun kehadiran kepala OPD rapat hari ini, lebih dari 95%,”Jelas Sekda.

Sementara awal rapat tercoreng dikarenakan, ketidakhadiran Kepala Dinas BKPSDM BU, dengan alasan ada urusan keluarga. Mendengar dan menyimak alasan tersebut anggota dewan meminta, sekretaris PKSDM mewakili kepala dinas, untuk dapat meninggalkan ruang rapat dikarenakan alasan kepala BKPSDM tidak hadir tidak masuk akal.

Anggota Dewan Bengkulu Utara, Febri Yurdiman dan Tommy Sitompul, meminta dalam pembahasan Raperda Anggaran APBD 2019, tahun 2020 ini, hasil Audit BPK RI, beberapa waktu lalu, dapat di bagikan ke seluruh anggota Dewan kita mengapresiasi globalisasi pengunaan anggaran 2019, Kabupaten Bengkulu Utara, mendapat WTP. Hendaknya hasil pemeriksaan BPK RI Cabang Bengkulu tersebut, di bagikan ke seluruh Anggota Dewan, Sebagai tolak ukur pembahasan Rapat Kerja hari ini maupun berikutnya,” katanya.

Berdasarkan pantauan media ini, Rapat kerja legislatif dan eksekutif terkait Raperda ABPD 2019, akan dilanjut setelah istirahat makan siang. (haris)