Terkuak, Keakraban Pangdam I/BB dan Bupati Langkat Saat Kunker ke Negeri Bertuah

Spread the love

LANGKAT | NUANSAREALITANEWS.COM,-Terkuak keakraban antara Pangdam I/BB Mayjend TNI Irwansyah dengan Bupati Langkat Terbit Rencana PA, saat pertama kali melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) Pangdam ke Negeri Bertuah.

Diiringi tari adat melayu Bupati Langkat bersama Dandim 0203/Langkat Letkol Inf.Bachtiar Susanto menyabut kedatangan Pangdam, di Makodim 0203/Langkat, Kota Binjai, Rabu (8/7/2020).

Peyambutan juga ditandai dengan pemakaikan tanjak (ikat kepala khas melayu) oleh Bupati kepada Pangdam yang didampingi ketua Persit Kartika Candra Kirana PD I/BB, sebagai penghormatan.

Usai dari Makodim 0203/LKT, Pangdam satu mobil bersama Bupati Langkat melajutkan kunjungan ke Rumah Dinas Wali Kota Binjai, menggunakan mobil Dinas Pangdam diiringi rombongan.

Kedatangannya, langsung disambut Wali Kota Binjai H.M.Idham didampingi para pejabat teras Pemko Binjai. Situasi ini memperlihatkan kedekatan yang mengalir akrab dengan berkumpulnya tiga pimpinan instansi, yakni pimpinan Kodam I/BB, Pemkab Langkat dan Pemko Binjai.

“Bersama satu mobil dan duduk satu meja sambal makan siang di Rumdis Wali Kota Binjai, menujukan keakraban Bupati Langkat dengan Pangdam, meski Mayjend TNI Irwansyah baru menjabat,”ungkap Sekdakab Langkat Dr.H.Indra Salahudin disela Kunker tersebut.

Menurut Sekda, kearaban ini sudah terlihat saat Bupati menghadiri acara lepas sambut Pangdam I/BB antara Mayjend TNI Irwansyah menggantikan Mayjend TNI M.S.Fadhilah, di Balai Prajurit Kodam I/BB Jl. Gatot Subroto Medan, (29/6/2020) lalu.

Sekda meyakini, kearaban terjalin karena kesamaan visi misi untuk memajukan Langkat menjadi daerah yang aman, kondusif serta sejahtera.

“Kami yakin, Sumut umumnya dan Langkat khususnya, akan semakin kondusif dikepemimpinan Mayjend TNI Irwansyah, sebagai Pangdam I/BB,”ujarnya.

Sementara, Bupati Langkat dikesempatan itu, mengucapkan selamat datang dinegeri Bertuah, semoga Kunker ini semakin menguatkan hubungan Kodam I/BB dengan Pemkab Langkat, baik dalam bidang pembangunan, terlebih dibidang keamanan.

“Selamat datang, semoga Mayjend TNI Irwansyah selalu sehat dan mendapatkan petunjuk dari Allah dalam menjalankan tugas di Sumatera Utara,”Pungkasnya.

Sedangkan, Mayjend TNI Irwansyah, menjelaskan, Kunker ini guna melihat secara langsung kondsi dan situasi daerah yang menjadi wilayah tugas Kodam I/BB. Serta untuk menguatkan jalinan talisilaturahmi antara TNI dan Polri yang bertugas di wilayah Sumut.

“Kunker ini untuk mengutakan silaturahmi antara usur Forkopimda Langkat – Binjai, agar selalu bersinergi untuk menciptakan keamanan agar pembangunan berjalan baik,”sebutnya.

Sembari mengatakan, Langkat -Binjai adalah daerah yang pertama kali dikunjunginya dimasa pandemic covid 19. Serta mengingatkan kepada semuanya untuk selalu menerapkan protokol Kesehatan, serta berharap agar kepada daerah terus berupaya meningkatkan perekonomian masyarakat.

Mendapingi Bupati Langkat, Sekdakab Langkat Dr.H.Indra Salahudin, Kadis Kominfo H.Syahmadi, kepala BPKAD M.Iskandarsyah, Plt.Kadis Perhubungan Jahasri Indojaya, Kabag Umum dan Perlengkapan Eka Depari, Kabag HPR Mahardhika Nasution dan Kabid IKP Diskominfo M.Faisal.

Turut hadir pejabat TNI PJU Kodam l/BB Asintel Asops Aster Kapendam, Danrem 022 Pantai Timur Letkol, PJU Kodim 0203/ LKT, Kapolres Langkat dan Binjai, seluruh Danramil dan BABINSA Kodim 0203/LKT serta undangan lainnya.(ST)