Views : 1015

TMMD Ke 108 Tahun 2020 Kodim 0203/Lkt Dibuka

Spread the love

Langkat, Nuansarealitanews.com,-Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Sekdakab Langkat Dr. H. Indra Salahuddin menghadiri pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 tahun 2020 Kodim 0203/Langkat, di Ruang Data Makodim 0203/Lkt, Binjai, Selasa (30/6/2020).

Secara resmi TMMD dibuka Dandim 0203/Lkt Letkol Inf Bachtiar Susanto ini, akan dilaksanakan selama satu bulan mulai 30 Juni sampai 29 Juli 2020, di Desa Batu Jong Jong Kecamatan Bahorok Kabupaten Langkat.

Sekda menyampaikan, selamat melaksanakan tugas kepada seluruh jajaran prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD. Serta berpesan, bahwa bakti ikhlas ini adalah bagian dari amal ibadah.

“Serta mengadung unsur cinta tanah air dan bangsa,” ujarnya.

Sekda meyakini, manfaat TMMD yang dipetik selain penghemat sumber pembiayaan juga membantu percepatan pembangunan di Desa.

Untuk itu atas nama Pemkab Langkat, Sekda mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0203/Lkt selaku pengendali oprasional kegiatan dan jajaran atas pelaksanaan TMMD ini.

Sembari menyampaikan, sejarah Kemanunggulangan TNI tidak lepas dari perjuangan bangsa, dari ini lah dikenal slogan, TNI lahir dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat. Maka diharapkan masyarakat dilokasi dilaksanakan TMMD dapat bersinergi membantu TNI.

” TNI dan rakyat bagaikan dua sisi mata uang yang saling melengkapi dan menguatkan,” pungkasnya.

Sementara Letkol Bachtiar selaku Dansatagas TMMD, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Langkat dan semua pihak serta seluruh komponen masyarakat yang telah membantu kegiatan TMMD ini.

“Saya ucapkan terimakasih,” ujarnya.

Pelaksanaannya yang ditengah pandemic covid 19 ini, kata Letkol Bachtiar, dengan mengikuti protokol kesehatan. Sasarannya, berupa kegiatan fisik yaitu pembuatan badan jalan dan jembatan.

Selain itu, juga menyelenggarakan program non fisik, berupa penyuluhan kepada masyarakat tentang bela negara, wawasan kebangsaan, penyuluhan pertanian dan perkebunan.

“Tujuannya untuk membangun dan memperkokoh jiwa dan semangat nasionalisme masyarakat,”ungkapnya.

Acara pembukaan, ditandai dengan penyerahan dan penandatangan naskah pengerjaan TMMD ke 108 oleh Sekda dan Dandim 0203/Lkt.

Turut hadir ketua DPRD Langkat, Danyon Marinir Letkol Marinir Tangkahan Lagan, Kadis Kominfo Langkat, kepala BPKAD, kepala BPBD, Kadis PUPR, Kadis Pertanian, Plt. Kadis Kesehatan, Kakan Kesbang Pol, perwakilan Bappeda, perwakilan Danrem 022/PT, perwakilan Danyon Brimob Binjai, perwakilan Polres Langkat. (ST.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.