Upaya Kesiapan Tepat Waktu, Dandim 0423 Tinjau Lokasi TMMD Karang Tengah

Spread the love

Bengkulu Utara, NuansarealitaNews.Com.-Komandan Komando Distrik Militer ( Kodim) 0423 Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, Letkol Inf Agung Prasetyo Saksono, meninjau lokasi TMMD di Desa karang Tengah Kecamatan Putri Hijau Kabupaten Bengkulu Utara.Rabu (8/7/2020).

Dalam peninjauan Dandim di lokasi mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat, mengingat tujuan mulia dan komitmennya dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.Hal ini terlihat saat Dandim berkomunikasi dengan sejumlah warga dilokasi,untuk menyampaikan secara langsung apa saja yang menjadi sasaran TMMD ini .

TMMD ini berlangsung sudah berjalan satu minggu dan berakhir sampai dengan 29 Juli 2020. Dengan sasaran membuka badan jalan sepanjang ± 6000 Meter dengan lebar 3 Meter,disamping itu ada juga bangunan Plat Duicker,Poskamling dan Pengerasan jalan serta tambahan membuat Tugu Granat.

Saat diwawancarai beberapa awak media dilokasi TMMD108, Dandim 0423 Letkol Inf Agung Prasetyo mengatakan,bahwa kegiatanTMMD ini banyak melibatkan semua pihak mulai dari kepolisian, Brimob, Masyarakat, organisasi Pemuda, Senkom dan Angkatan laut serta Pemerintah Daerah melalui Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bengkulu Utara.

TMMD ini banyak melibatkan semua pihak, sesuai dengan Tema Pengabdian Untuk Negeri,” jelas Dandim.

Sambungnya,di hari ke-9 ini,sampai sekarang sudah hampir mencapai 40 % dan sekarang masih dilaksanakan. Melihat progres kegiatan dan antusiasme dari semua pihak saya optimis bisa tepat waktu.
Saya sangat berterima Kasih kepada seluruh masyarakat yang ada di Desa Karang Tengah beserta Kepala Desa. Ini dari proposal berarti dari keinginan Masyarakat itu sendiri, begitu sudah terealisasi mereka cukup aktif membantu sehingga sampai dengan hari ke-8,9 sudah mencapai 40% itu sudah sangat luar biasa,” kata Dandim.

Sementara Kepala Desa Karang Tengah Ndaru Utomo menyampaikan, Pembangunan jalan ini merupakan impian kami bersama terkhususnya Desa karang Tengah. Setelah melalui perjalanan Panjang akhirnya mendapat sambutan baik serta terealisasi keinginan masyarakat melalui TMMD ini.

Kami bersyukur atas nama Masyarakat atas terwujudnya keinginan yang didambakan selama ini.Dan kami selaku masyarakat merasa bangga serta semangat bisa bekerja sama sama dengan TNI dan sekarang kami juga bisa makan bareng dilokasi bersama Dandim Letkol Inf Agung Prasetyo. Wah ini sungguh luar biasa dan menjadi suatu kebanggan sekali bagi kami selaku masyarakat ,” pungkas kades.(Haris)