ASN Dinas Kominfo Tanjungpinang Laksanakan Ibadah Kurban

Spread the love

Nuansarealitanews.com, Tanjungpinang – Hari Raya Iduladha 1441 Hijriah, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Tanjungpinang melaksanakan pemotongan hewan kurban, di halaman kantor Dinas Kominfo, Senin (3/8/2020).

Hewan kurban yang dikumpulkan dari partisipasi ASN dinas Kominfo ini sebanyak dua ekor sapi. Satu ekor sapi diserahkan ke surau Baitusalam Kp. Purwodadi, Kelurahan Pinang Kencana dan satu ekor sapi disembelih di kantor dinas kominfo untuk dibagikan kepada masyarakat di sekitar kantor.

Kepala Dinas Kominfo Kota Tanjungpinang, Abdul Kadir Ibrahim, menjelaskan pelaksanaan kurban pada dinas kominfo ini, sesuai aturan syariat Islam, satu sapi hewan kurban untuk tujuh orang donatur kurban.

Menurut Akib, pelaksanaan kurban ASN dinas kominfo ini dapat kita maknai, selain sebagai bentuk ibadah dan rasa syukur, juga sebagai ajang berbagi kebahagiaan bersama orang-orang yang membutuhkan.

“Alhamdulillah, kita dapat mengumpulkan dua ekor sapi dari partisipasi ASN dinas kominfo. Satu ekor sapi kita serahkan ke Surau Baitulsalam dan satu ekor kita lakukan pemotongan di kantor,” ucap Akib

Akib mengatakan, hasil dari pemotongan hewan qurban ini nantinya akan dibagikan ke masyarakat di sekitar kantor, termasuk satpam dan cleaning servise,” tuturnya.

(Simon.STp/Diskominfo)