Atlet Tembak PSC, Lakukan Rapid Test Sebagai Syarat Kejurnas

Spread the love

Kota Cimahi, NR – Sebagai salah satu persyaratan untuk menjadi peserta Kejuaraan Nasional (Kejurnas) piala Hari Kemerdekaan 2020, delapan atlet menembak Pasundan Shooting Club (PSC) diharuskan mengikuti Rapid Test.

Untuk itu, Kedelapan atlet tersebut melakukan rapid test di Puskesmas Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi pada Senin (31/8/2020).

Tim Medis Puskesmas Padasuka dr. Erleni Oktadiana menyebutkan, pihaknya melakukan rapid test ke delapan atlet itu sebagai bentuk dukungan kepada dunia olahraga di Jawa Barat, khususnya cabang menembak untuk mengharumkan nama Jawa Barat di tingkat nasional.

“Kami sangat mendukung prestasi atlet menembak Pasundan Shooting Club ini, mudah-mudahan bisa meraih pretasi yang bagus di Kejurnas nanti,” terangnya.

Sedangkan Ketua Bidang Hukum dan Etika Pasundan Shooting Club Amrullah SH MH mengungkapkan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Cimahi yang telah membantu melakukan rapid tes untuk atlet PSC yang akan berlaga di Kejurnas ini.

“Kedelapan atlet tersebut merupakan hasil seleksi yang berhak mengikuti Kejurnas Piala Kemerdekaan,” sebutnya.

Dikatakannya, hasil rapid test ini sangat membantu para atlet untuk berlaga di Kejurnas Piala Kemerdekaan. Kedelapan atlet tersebut tiga untuk jenis Air Pistol dan lima untuk ARM laras panjang. Diharapkan mereka mampu menorehkan pretasinya di Kejurnas nanti.

“Harapannya mereka mampu membawa harum nama almamaternya dan olahraga Jawa Barat,” katanya.

Sedangkan Melsya, atlet yang juga Bidang Target Perbakin Kota Bandung menyatakan, atlet PSC sudah berhasil menortehklan prestasinya di tingkat nasional, buktinya Putri salah seorang atlet PSC mampu meraih juara kedua.

“Kami merasa bangga bisa ikut serta dalam Kejurnas kali ini,” pungkasnya.

(Dewa)