Bahas Dampak Negatif Omnibus-Law Ketua Serikat Pekerja Buruh Se-Kota Depok Gelar Musyawarah Bersama Brimob

Spread the love

Depok | www.nuansarealitanews.com,- Ketua serikat pekerja Buruh Sekota Depok adakan musyawarah guna jalin sinergitas. Bertempat di Warung Mie aceh bang Taufik Jl. Pekapuran no. 08. Kec. Cimanggis kota depok. Jumat, (20/082020). Tampak hadir dalam acara tersebut antara lain : Wido Pratikno Ketua FSPMI _ KSPI Kota Depok. Sudarso Ketua FSP KEP_ KSPI Kota Depok. Senggono Ketua SP KEP_ SPSI. Macbullah Fauzi Ketua SPN_ KSPI. Mikel Handoyo Ketua SP LEM_SPSI. Hary defiansyah Ketua ASPEK_ KSPI. Samsudin Ketua SP RTMM_SPSI. Srihujadi FARKES _KSPI.

Dalam sambutannya Wido Pratikno Ketua FSPMI _ KSPI Kota Depok menyampaikan, “Acara ini adalah guna jalin silaturahmi atara ketua serikat buruh dengan Bapak bapak dari Korps Brimob Polri. Serta menyampaikan aspirasi dan harapannya kedepan,” Sahut Wido.

Terkait Omnibus-law kalau sampai di sahkan maka Umk 4.202.000 bisa saja turun. Upah buruh akan di degradasi. Padahal perlu diketahui bahwa Buruh merupakan penopang defisa terbesar di negeri ini. Namun tolong jamin kesejahteraan buruh di jaga. Sekarang indonesia pertumbuhan ekonominya menurun hingga 5%. Dampak disahkannya omnibuslaw yaitu : Kesejahteraan Buruh menurun, Daya beli menurun yang menyebabkan rotasi Ekonomi menurun, Terjadi kesenjangan sosial,” Lanjut Wido.

AKP Nino Gilang Darmawan S.H S.I.K, turut menyampaikan, “acaara ini bertujuan agar kita bisa saling mengenal, bisa bersinergi, saling beramah tamah dan diskusi bersama terkait polimik yang terjadi belakangan terakhir ini. Besar harapan kami tentunya agar kita bisa bekerja sama, terutama di lapangan,” Jelas Nino.

Hal senada juga di sampikan oleh: Senggono Ketua SP KEP_ SPSI, Muslihah Ani, sebagai pengurus perusahan PT panasonik. Samsudin bekerja di PT.Sanmiguel dengan Produk Pizza Hut. Srihujadi FARKES _KSPI (farmasi). Mikel Handoyo Ketua SP LEM_SPSI. Sudarso Ketua FSP KEP_ KSPI Kota Depok. Hary Defiansyah dari Aspek_Kspi. (Anto)