Bupati Bandung Barat Hadiri Buka Bersama di Ponpes Al Burhannuromli

Spread the love

BANDUNG BARAT | NR |Kamis 06 Agustus 2020,
H. Aa Umbara Sutisna Bupati Bandung Barat bersilaturahmi Ke salah satu Pondok Pesantren yang berada di Cipatat. Tepatnya di Kampung Tembong sari Desa Rajamandala Kulon, Cipatat, KBB.

BURHANNURROMLI sebuah pesantren yang sudah sangat dikenal oleh masyarakat di Kecamatan Cipatat bahkan sampai keluar Bandung Barat.

Sore itu di Burhanurromli, bupati mendapat undangan untuk berbuka puasa bersama, puasa sunat Senin Kamis yang sudah menjadi tradisi beliau, dari sejak menjabat menjadi Bupati tahun 2018 sampai saat ini terus dilakukanya, Sebagai implementasi dari RELIGIUS yang terdapat dalam Program AKUR Aspiratif Kreatif Unggul Dan Religius.

Selain Puasa sunat senin kamis yang selalu dilaksanakan, Dia juga selalu mengajak menghimbau kepada seluruh jajaran untuk bersama sama membiasakan melaksanan ibadah sunat tersebut.

Bupati Aa Umbara juga selalu mengintruksikan kepada seluruh jajarannya untuk melaksanakan Sholat Shubuh berjamaah di Mesjid As syidiq Pemda Bandung Barat dari mulai diikuti oleh puluhan sekarang sudah mencapai ratusan bahkan ribuan jemaah yang ikut melaksanakan sholat subuh berjamaah tersebut sebelum covid 19.

Sholat Dhuha bersama setelah apel hari senin yang telah menjadi rutinitas kegiatan keagamaan di Pemda Bandung Barat sejak dipimpinnya.

Dalam kegiatan bukber yang digelar di Ponpes Al Burhanurromli yang dihadiri dan diikuti oleh seluruh Muspika Kecamatan Cipatat, Apdesi dan struktural kepengurusan partai Nasdem DPC Kec. Cipatat. Hadir juga SAMSUL MA’ARIF Ketua Dpc PPP Bandung Barat.

Setelah bukber dan sholat berjamaah Maghrib, Aa Umbara Sutisna Ketua DPD Partai Nasdem Bandung terlihat nampak serius tapi santai berdiskusi dengan Samsul Maarif. Obrolan Covid 19 dan program pengendalian dampak covid 19 terhadap perekonomian di KBB, Soal persiapan membuka kegiatan belajar mengajar secara bertatap muka, pembangunan Pasar Tagog Padalarang, dan rencana realisasi play Over Padalarang Cimareme Program Solusi untuk mengurai kemacetan Padalarang yang sudah lama diwacanakan.

Yang sudah terdengar akan segera direalisasikan adalah revitalisasi Pasar Tagog Padalarang yang rencansa akan dilaksanakan tahun ini. Dengan kurun waktu satu tahun Revitalisasi Pembangunan Pasar Tagog ini bisa rampung bulan September 2022, yang mudahan tahun selanjutnya kemacetan di Padalarang sedikitnya akan terurai, wacana pembangun Fly over padalarang cimareme mudah mudahan bisa jadi program lanjutan dalam penanganan macet di Padalarang, walau masih terdengar santer masalah yang belum terselesaikan dari rencana tersebut, dan saya hanya bisa berharap semua permasalahan tersebut, bisa terselesaikan dengan baik. Sehingga rencana itu tidak menjadi wacana saja, akan tetapi harus terrealisasikan dengan baik,” tutur Bupati Umbara.

“Akibat adanya pandemi covid 19 yang mewabah, banyak program program pembangunan di Bandung Barat terhentikan, termasuk perbaikan dan pelebaran jalan utama dari Cihampelas Rongga Gunung sebagai Aspek vital pendukung penataan 10 Program Pioritas Penataan Obyek wisata di wilayah Bandung Barat selatan sebagai Program Besar kami dari sejak kampanye yang akan mempriotaskan Pembangunan Pembangunan di wil selatan untuk ada pemerataan pembangunan KBS dengan KBU,” sambungnya.

Namun semuanya mesti terhenti akibat wabah covid 19 , pemerintah dari pusat propinsi kabupaten sampai Desa di paksa untuk berkonsentrasi terhadap penanganan dampak civid 19 yang telah mematikan seluruh sektor dalam tatanan kehidupan, hampir di seluruh negara di dunia termasuk indonesia, namun walau demikian optimisme harus tetap ada bahwa covid 19 ini segera berlalu , mudahan mudahan di tahun yang akan datang wabah ini segera berahir dan kita kembali dalan fase kehidupan yang benar benar normal bukan AKB menuju new normal,” pungkasnya.

(Syam)