Bupati Nisut : Hadirnya IKMANIRA Dapat Mendukung Kegiatan Pemerintahan

Spread the love

Nuansarealitanews.com, Nias Selatan, Kehadirat Ikatan Keluarga Masyarakat Nias Utara ( IKMANIRA) di wilayah Kabupaten Nias Selatan (Nisel) dapat mendukung kegiatan pemerintahan dan kemasyarakatan nisel.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Nias Utara (Nisut) Marselinus Ingati Nazara dalam sambutannya saat melantik pengurus IKMANIRA Periode 2020 – 2023 di Hall Defnas, Jalan Pramuka Kelurahan Pasar Teluk Dalam, Sabtu (1/8/2020).

” Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada tim yang memprakarsai dan terkhusus kepada Bupati Nisel dan pihak lain, sehingga bisa terbentuk Ikmanira, sehingga kehadirat ikatan ini dapat mendukung kegiatan pemerintahan dan kemasyarakatan diwilayah nisel”, tutur Nazara!

Lebih lanjut, Marselinus Ingati Nazara mengatakan bahwa atas nama pemerintah dan warga nisut, pengukuhan Ikmanira itu, pihaknya sangat menyambut positif dan berbangga atas terbentuknya Ikmanira di Kabupaten Nisel, ucapnya!

Saya yakin dan percaya bahwa kedepan Ikmanira kedepan menjadi forum inspiratif dan fasilitator yang mewakili masyarakat Nias Utara untuk berkarya di kabupaten nisel, tukasnya!

Dengan terbentuknya Ikmanira dinisel, kata Dia menjadi kebanggaan tersendiri kepada masyarakat nisut yang berdomisili dinisel, karena organisasi itu penting dalam menyalurkan kegiatan, baik itu aspirasi beserta memelihara, dan melestarikan norma, nilai, dan etika dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Ia berpesan bahwa dengan adanya Ikmanira bisa menjadi penyalur dan pemberdayaan masyarakat, serta dapat memberikan informasi yang seimbang, mengembangkan kesetiakawanan sosial, gotong royong, dan toleransi dalam kehidupan masyarakat, serta bisa saling mengenal, saling Silahturahmi, dan saling membagi informasi yang menyangkut pembangunan Pemerintahan dan kemasyarakatan, pesanya!

Ketua DPRD Nisut, Sukanto Waruwu dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam mengembangkan organisasi, harus membangun kekompakan, kebersamaan, dan bekerja lebih semangat demi kemajuan nisel, ucap Waruwu!

Sukanto Waruwu berharap agar Ikmanira bisa berkonstribusi positif terhadap peningkatan pembangunan di kab.nisel, harapnya! (Riswan Gowasa)