Bupati Terkesan PHP, Jalan Arga Makmur Bagaikan Kolam

Spread the love

Bengkulu Utara, Nuansarealitanews.Com– Sebelumnya pada bulan Juni tahun 2020. Bupati Kabupaten Bengkulu Utara, Ir.H.Mian, turun langsung melakukan peninjauan ke beberapa titik lokasi jalan di kecamatan kota Arga Makmuryang amblas.

Saat di lokasi jalan yang amblas, dihadapan masyarakat sekitar Ir.H.Mian selaku Bupati pernah menyampaikan kepada Kepala BPBD dan Kepala Dinas PUPR serta kepala Bappeda Bengkulu Utara, agar beberapa titik jalan Kecamatan kota Arga Makmur yang amblas segera diperbaiki.

Namun sayangnya, sepertinya penyampaian Bupati saat melakukan peninjauan pada waktu itu, terkesan hanya PHP alias Pemberi Harapan Palsu semata. Sebab, hingga 3 bulan lebih setelah usai ditinjau oleh Bupati. Beberapa titik jalan di Kacamatan kota Arga Makmur yang saban hari dilalui ribuan pengguna jalan tersebut, saat ini semakin rusak parah. Bahkan, saat hujan turun layaknya seperti kolam renang dan kubangan ternak.

“Katanya mau segera diperbaiki. Sudah 3 bulan kami tunggu-tunggu, tapi hingga kini belum juga. Bahkan, setiap hujan terpaksa kami warga sekitar repot lantaran air naik hingga ke rumah,” ungkap warga sekitar lokasi jalan yang amblas,” Minggu (23/8/2020).

Dari pantauan media dilapangan, Minggu (23/8/2020). Beberapa titik jalan di kecamatan kota Arga Makmur yang sudah lama amblas bagaikan kolam. Seperti gorong dan badan jalan yang amblas di lokasi jalan Mayor Jenderal batu bara, Jalan gang beringin, dan jalan di belakang kantor dinas perikanan. Terlihat jelas layaknya sebuah kolam renang dan kolam pancing.

Diprediksi, ruas jalan yang berlubang lubang dan amblas tersebut. Selain dapat membuat pengguna jalan celaka, juga bisa lebih fatal mengakibatkan laka lantas, tidak terkecuali bagi pengguna jalan yang masih berdarah muda saat melintasi jalan tersebut.

Sementara, kepala Dinas PUPR Kabupaten Bengkulu Utara, Heru Susanto, dalam hal ini tampaknya sulit untuk ditemui ketika ingin dikonfirmasikan oleh awak media. Bahkan, dihubungi melalui Via Handponenya pun tidak pernah diangkat.rls (Haris)