Camat Baamang dan Lurah Baamang Tengah Ikut Gotong Royong Bersama Ketua RT

Spread the love

Sampit, nuansarealitanews.com – Jum’at bersih hari ini (14/8) lain dari hari biasanya, para srikandi srikandi ketua RT ikut bersama ketua ketua RT laki-laki dan camat Baamang serta lurah Baamang Tengah ikut gotong royong penutupan bak sampah di jalan Muchran Ali gang Intan Sari, sehingga para ketua – ketua RT menambah semangat gairah kerja dengan adanya srikandi srikandi cantik yang baru di SK kan.

Camat Baamang, Rudi Kamislam, menyampaikan kepada media ini “Untuk TPS RT 19. memang menjadi atensi kita, karna berdasarkan pengamatan kita banyak masyarakat sekitar RT 19 di depan gang Intan Sari membuang sampah sampai kejalan dikhawatirkan menggangu arus lalu lintas sehingga menggagu pandangan dan estetika, sehingga kemaren saya memerintahkan lurah Baamang Tengah untuk menutup permanen TPS ini di arahkan ke depo sampah di dekat SMP 3. Saya juga memerintahkan kepada ketua RT/RW di lingkungan TPS untuk memberikan informasi kepada masyarakat sekitar untuk tidak membuang sampah di sini, melakukan pemantauan kepada masyarakat yang membuang sampah untuk di imbau. Rencananya di depan gudang rotan sekitar 200 meter dari sini juga akan kita tutup karna kondisinya sudah tidak layak sebagai TPS karena masyarakat membuang secara serabutan hampir mencapai 50 meter dari tempat sampah, nanti akan dikoordinir untuk dibuang di depo sampah SMP 3. Harapan kami seluruh jalan di Muchran Ali ini bebas dari sampah” katanya.

Sementara itu lurah Baamang Tengah, Zikriliah menambahkan “Penutupan ini rencananya kita lanjutkan di RT 07 untuk menutup TPS sehingga di sepanjang jalur Christopel Mihing kelurahan Baamang Tengah ini TPS-TPS ini bisa beralih ke depo sampah yang sudah disediakan oleh pemerintah daerah. Kemudian ucapan terima kasih kepada seluruh RT karena kegiatan ini dari swadaya masyarakat yang ada di kelurahan Baamang Tengah” ujarnya. (Ariyanto)