FKDB Gelar Doa Bersama Lintas Agama Dan Budaya Dalam Rangka HUT RI Ke 75

Spread the love

Jakarta, NR – FKDB (Forum Komunikasi Doa Bangsa) menggelar syukuran ,Lintas Agama & Budaya bersama di Gedung Juang 45 dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia Rabu (19/8/2020).

Dalam kegiatan tersebut diikuti para tokoh lintas agama dan budaya

Karena persatuan jadi senjata. Indonesia ada karena kebersamaan terus terjaga,” ungkap di sela kegiatan H Ayep Zaki SE sebagai Ketua Umum FKDB tersebut.

Di momen hari kemerdekaan tahun ini, kata H Ayep Zaki SE, merah putih memanggil seluruh elemen bangsa Indonesia untuk memenangkan peperangan yang paling berat yang pernah ada sejak kemerdekaan itu ada, perang terhadap musuh yang tidak terlihat, yaitu pandemi Covid-19.

“Kepada semua elemen bangsa Indonesia pada umumnya, kami mengajak untuk merapatkan barisan dan menjadikan perang yang saat ini dihadapi sebagai ujian, tidak hanya sebagai ujian kesehatan tapi juga ujian bagi keimanan dan kebersamaan,” ujarnya.

“Dengan keimanan dan kebersamaan, perang ini Insya Allah akan kita menangkan. Semoga Allah SWT menjaga niat baik kita, menjaga kebersamaan kita serta terus menjaga keberlangsungan merah putih dan NKRI, Indonesia raya yang kita cintai,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Pak De (Purn) TNI yang di dampingi Agus dan Husni juga mengajak semua yang hadir untuk mensyukuri berkah, anugerah dan rahmat yang telah Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa berikan bagi rakyat dan bangsa Indonesia.

“Kita syukur bahwa Indonesia disamping alam yang indah juga dianugerahi para tokoh pemimpin guyub, rukun, adem ayem dan tentram tanpa melihat latar belakang yang berbeda-beda.

Para pendiri bangsa, adalah orang-orang bijak yang mengamalkan sendi-sendi agama yang telah diturunkan para nabi secara benar-benar, sejak Nabi Adam AS hingga Nabi Muhammad SAW. Termasuk soal cinta tanah air dan bangsa.

Di Indonesia telah menjadi kesepakatan agung bahwa diawali ruh Bhineka Tunggal Ika, didasari ideologi Pancasila, di perangkat UUD 1945, semua elemen bangsa Indonesia, dari Aceh sampai Papua, dari Pulau Miangas sampai Pulau Rote, sepakat bahwa yang ada adalah NKRI,” tandasnya.

Siap pertaruhkan jiwa raga untuk melindungi semua elemen bangsa. Semoga Indonesia tetap Jaya. (Agus)