ICRP Dan PGI-S Depok Adakan Bansos Paket Sembako Bagi Masyarakat Lintas Agama

Spread the love

Depok | www.nuansarealitanews.com,- Indonesian Conference On Religion And Peace ( ICRP) Peduli Covid-19, melalui Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Organisasi Persatuan Gereja- gereja Indonesia (PGIS) berikan sumbangan berupa 200 paket sembako kepada para lansia, janda dan warga tidak mampu serta memberikan Alat Pelindung Diri ( APD) kepada para pendeta,kegiatan ini dilaksanakan di Gereja KGPM Johanes Jl. Pemuda No. 17 Depok Lama, Rabu( 5/8/2020).

Turut hadir dalam giat tersebut Deputy Direktur ICRP Ustad Ahmad Nurcholis, Sekretaris FKUB H. Lufianto, Ketua Umum PGIS Pdt. Bebalazi Zega MTh beserta jajarannya, ketua Satgas Covid PGIS Mangaranap sinaga, Pdt. Romy Palit, Pdt. Linda Purba dan pengurus PGIS lainnya. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid, bantuan 200 paket sembako ini diterima oleh 50 orang perwakilan yang nantinya akan mereka salurkan ke warga semua lintas agama yang sudah didata sebelumnya.

Ustad Ahmad Nurcholis menceritakan bahwa pemberian bantuan sosial ini sudah rutin dilakukan oleh ICRP semenjak awal pandemi dan ini yang ke-8 berbarengan dengan ini ada 1500 bantuan kalau ditotal sudah 10.000 paket sembako disalurkan. Lanjut diceritakannya bahwa ICRP sudah 20 tahun berdiri yang mana didirikan pada tahun 2000 dan salah satu pendirinya adalah alm.Gusdur pada masa menjabat Presiden.

Kemudian lanjutnya,” Hal ini kita lakukan karena pandemi ini menimpa semua orang tidak memandang latar belakang agama maka inilah waktu yang tepat untuk merealisasikan konsep persaudaraan terutama persaudaraan antar sesama manusia atau ukhuwah Insaniah dan tetap melaksanakn dialog, dan di masa pandemi ini yang dilakukan adalah dialog sosial. Pada prinsipnya ICRP peduli pada semua umat beragama, semoga ini bisa membantu mereka yang membutuhkan,” jelas Nurcholis.

Mangaranap Sinaga juga menjelaskan bahwa paket sembako ada 200 paket dan disampaikan kepada teman-teman Muslim, Kristen, Kunghucu dan Hindu, sembako ini berisi beras, gula, tepung, minyak goreng dan kebutuhan makanan lainnya. Selain itu disalurkan juga pakaian APD untuk para pimpinan Gereja atau Pendeta yang akan digunakan ketika memakamkan warga yang meninggal dunia. Paket sembako didapat dari ICRP sedangkan APD didapat dari Satgas Provinsi Jawabarat melalui PGI Jawa barat. ” Harapan saya covid ini segera berkurang agar masyarakat bisa menghidupi dirinya dimasa kondisi saat ini dan pemerintah bisa memberikan perhatian langsung sampai ke sasarannya pada para lansia, janda dan warga yang kurang mampu,” tuturnya.

Ketua Umum PGIS Bebalazi Zega beserta Sekretaris FKUB H. Lufianto menyampaikan terimakasih kepada ICRP atas sembako yang dibagikan hari ini sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan yang pastinya inilah yang paling dibutuhkan masyarakat pada saat ini.
(Anto)