Kebelet Kangen Dan DEKLARASI KOMPENI Di Era New Normal Kabupaten MOJOKERTO

Spread the love

MOJOKERTO | NUANSAREALITANEWS.COM,-Dengan adanya musibah pandemi covid 19 maka acara temu kangen alumni SMPI 1990 baru bisa dilaksanakan pada bulan Agustus 2020 dengan tema Do’a bersama dan Deklarasi Komunitas Pecinta Ikbar disingkat KOMPENI Dalam mensikapi perhelatan Pilkada Kab. Mojokerto memunculkan beberapa nama bakal Calon Bupati dan bakal Calon Wakil Bupati (2/08/2020).

Ketua Panitia yang enggan disebut namanya membeberkan bahwa acara temu kangen ini sebenarnya sudah lama digagas karena ada musibah virus corona maka baru bisa direalisasikan disaat masa new normal sekarang ini. Acara tersebut diikuti oleh 73 peserta dari 18 Kecamatan yang tersebar di wilayah Kabupaten Mojokerto. Sebagian besar peserta di dominasi dari kec. Ngoro, Pungging, Mojosari dan Kutorejo. Dengan tujuan mempererat tali silahturokhim (seduluran sak lawase) yang sudah lama kita jalin.

Mengapa kegiatan ini saya tempatkan diluar rumah/di Wiasata Alam Alas Pelangi supaya teman merasakan bagaimana suasana diluar rumah/diluar ruang sehingga mereka tahu setelah dirumah aja lalu diajak keluar, bayangkan bagaimana tingkah laku teman–teman Alumni sangat antusias dan sangat senang sekali. Ketua Panitia juga meminta agar para Alumnus terus menjalin persahabatan/silahturokhim. Banyak orang mengatakan bahwa silaturokhim dengan kemasan reuni atau temu kangen dapat memperpanjang usia dimana kita saling membangun komunikasi dan jejaring.

Selanjutnya ketua panitia mengajak kepada peserta supaya peduli dengan perkembangan informasi diluar dan perpolitikan karena kalau kita tidak mengikuti perkembangan politik maka kita hanya dijadikan obyek. Untuk itu selain kita bersilaturokhim/reuni kita harus melek dengan perkembangan politik.

Ide dan gagasan Terbentuknya Kompeni ini sangat tidak mudah karena harus memadukan semua pendapat pribadi-pribadi dengan banyak perbedaan kerena dengan harapan sama sama mengingikan perubahan Kabupaten Mojokerto lebih maju. Kalo para Bupati sebelumnya sudah membangun infrastruktur khususnya akses jalan sudah dibangun dan lebar maka selanjutnya Alumni ini berani deklarasi KOMPENI dengan harapan besar bakal calon yang kami cintai mampu mewujudkan pemerataan ekonomi berbasis kerakyatan.

Setelah deklarasi acara dilanjut dengan ramah tama dengan hiburan electone dan yel yel Ikbar Acara diakhiri pukul 14.30 wib.

(Harianto)