Ketua DPD Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Bersama Bupati Lutim Menghadiri Upacara Peringatan Hari Jadi Pramuka Di Aula Rujab Bupati

Spread the love

Lutim | Sulsel | Nuansarealitanews.com – Bupati Lutim H. Muhammad Thorig Husler selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Luwu Timur menjadi Pembina Upacara Hari Jadi Pramuka ke-59 tahun 2020 yang di laksanakan di Gedung Aula Rumah Jabatan Bupati Luwu Timur,Jumat (14/08/2020).

Tema Hari Pramuka yang diperingati pada tanggal 14 Agustus 2020 adalah Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu dalam Penanggulangan Bencana COVID-19 dan Bela Negara.

Tema tersebut sejalan dengan upaya yang ditunjukkan Kwartir Nasional (Kwarnas) melalui pembentukan Satuan Tugas Penanggulangan COVID-19 dan upaya untuk menggerakkan Pramuka Peduli di seluruh kwartir guna membantu pemerintah daerah mengendalikan wabah, serta membantu warga yang terdampak.

Anggota pramuka siaga, penggalang, penegak, pandega dan anggota dewasa Gerakan Pramuka dalam melakukan setiap kegiatan sosial juga telah menerapkan protokol kesehatan yang dibutuhkan untuk mencegah penularan COVID-19.

Hadir pada acara tersebut,anggota DPRD Luwu Timur, Sarkawi ,Ketua Harian Gerakan Pramuka Luwu Timur, La Besse ,Ketua DPD Generasi Anti Narkotika Nasional ( GANN ) SulSel Andi Amirullah serta Kepala OPD dan Camat serta Kwartir Cabang dan Kwartir Ranting se-Kabupaten Luwu Timur.

Diakhir sambutannya, Bupati menyampaikan kepada segenap anggota Gerakan Pramuka di Luwu Timur untuk terus berkreasi, berkaya dalam wadah Gerakan Pramuka.

“Isilah waktu muda kalian dengan kegiatan yang positif dan produktif. Karena Saya yakin generasi muda Indonesia adalah generasi yang unggul, generasi yang hebat, generasi yang kreatif, generasi petarung, dan bukan generasi pecundang,” dan pramuka juga sangat berperan penting dalam mencegah dan memerangi narkotika khususnya di kabupaten Luwu Timur. pesan Husler

Di momen lain Ketua DPD Generasi Anti Narkotika Nasional ( GANN ) Sulawesi Selatan Andi Amirullah mengajak pemerintah daerah khususnya di Kabupaten Luwu Timur,seluruh instansi dan tokoh masyarakat agar peduli ,bersinergi dan bahu membahu dalam mencegah dan memerangi peredaran dan penyalahgunaan Narkotika ,karena GANN peduli,ungkapnya.

Selamat Hari Jadi Pramuka ke 57
Satyaku Ku Darmakan,Darmaku Ku Baktikan.

(Mhadi NR )