Kodim 0609 Cimahi Ingin Tingakatkan Ketahanan Pangan Masyarakat

Spread the love

Cimahi, NR- Setelah melihat langsung hasil panen kelompok tani Ciseupan, yang dinilai bisa menopang ketahanan pangan dimasyarakat. Dandim 0609/Cimahi, Letkol Kav. Tody Mulyadi, ST. berkeinginan berkolaborasi dalam peningkatan ketahanan pangan di masyarakat.

Menurut Tody, ini merupakan terobosan untuk bidang pertanian, khususnya Dikota Cimahi, yang lahannya tidak begitu besar. Biogro dengan inovasinya mampu meningkatkan hasil panen yang diharapkan.

“Kita harus objektif melihat hasil yang mampu dikembangkan Biogro. Kami sangat mengapresiasi setelah terbukti Biogro telah mampu meningkatkan hasil panen.” Ujar Tody, di Ciseupan, Kelurahan Cibeber, Kota Cimahi. Rabu (26/08/20).

Kedepan, pihaknya akan mencoba sandingkan dengan program Bios 44DC yang tujuannya sama-sama ingin meningkatkan hasil pertanian masyarakat.

“Nanti kita akan coba jajaki dengan Bios 44DC, diposisi mana kita bisa kolaborasikan. Yang terpenting kita mempunyai tujuan yang sama, yaitu membantu petani dalam meningkatkan hasil panennya.” Tuturnya.

Sementara, Danramil 0908/Cimahi Tengah Mayor Inf. Wastra menambahkan masyarakat kini mendapatkan lagi pupuk Biogro yang ditawarkan pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan hasil pertaniannya. Masyarakat juga kini bisa memilah pupuk mana yang berpotensi menambah atau tidak untuk hasil pertaniannya.

“Pasti semua obat-obatan yang di akan dipakai bertujuan baik, untuk meningkatkan hasil panennya. Itu semua tiada lain untuk ketahanan pangan masyarakat, terlebih ditengah kondisi pandemi Covid-19.” Pungkasnya.

(Dewa)