LSM Korek Karawang Soroti Pengadaan Mebeler Dan ATK Panwaslu

Spread the love

KARAWANG | NR – Anggaran Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Karawang dari APBN sebesar Rp.719.199.800 dipergunakan untuk menyewa pengadaan mebeler dan Alat Tulis Kantor (ATK).

Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Komunitas Rakyat Ekonomi Kecil (KOREK) DPC Kabupaten Karawang, Suhanta mengatakan, Panwaslu terbentuk sekitar bulan Januari 2020, selama belum ada anggaran mebeler dan ATK semua Panwaslu masih bisa mengadakan, kenapa setelah dana turun malah dipergunakan untuk menyewa Mebeler dan ATK.

“Seharusnya Dana Mebeler dan ATK ditenderkan pada awal tahapan Pilkada yaitu bulan Januari, ini pelaksanaan tender bulan Juli, dan sampai sekarang banyak Panwaslu belum menerima Mebeler dari perusahaan yang memenangkan tender,” ucap Suhanta, Kamis (13/8) malam.

“Perusahaan yang memenangkan tender ini apakah sudah biasa merentalkan mebeler dan ATK, ataukah rental dadakan disaat ada dana mebeler dan ATK untuk Kegiatan Pilkada,” tegas Suhanta.

Sementara itu hingga berita ini dipublikasikan, belum ada klarifikasi resmi dari Bawaslu terkait adanya kejanggalan anggaran untuk menyewa Mebeler dan ATK.

Poto : Ketua LSM Korek Karawang, Suhanta