Patroli Rutin, Personil Polsek Sinjai tengah sosialisasi Protokol Kesehatan

Spread the love

Sinjai NR- Aparat Kepolisian dari Polsek Sinjai Tengah Polres Sinjai gencar dan rutin melakukan kegiatan patroli dan juga dialogis bersama warga guna untuk menyampaikan imbauan dan pesan-pesan Kamtibmas sekaligus memberikan sosialisasi dan edukasi tentang pencegahan penyebaran Corona virus yang saat ini sudah menjadi Pandemi dan merata hampir disemua Negara.

Seperti malam sebelumnya, Kegiatan patroli harkamtibmas pada malam ini kembali dilaksanakan oleh personil, dan dalam pelaksanaan patroli tersebut petugas menghampiri beberapa orang pemuda yang sedang berkumpul di depan warung penjual gorengan.

Dalam kesempatan itu, Briptu Asmal dan Briptu Ihsan memberikan imbauan dan edukasi tentang adaptasi kebiasaan baru yang intinya tentang pola hidup di masa pandemi sekarang ini yang tentunya mengutamakan kebersihan diri dan lingkungan apalagi bagi warga yang sering melakukan aktifitas di luar rumah diharapkan agar menggunakan masker, mencuci tangan dan anggota tubuh setelah beraktifitas.

Ditemui disela sela kegiatan patroli, personil Polsek Sinjai Tengah Polres Sinjai menyampaikan bahwa seluruh personil dari Polsek oleh pimpinan telah diperintahkan untuk terus mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat dalam menerapkan pola hidup sehat dan mematuhi protokol kesehatan sebagai bentuk dukungan dalam memutus rantai penyebaran Covid 19.

Kapolsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Akp Sunyoto, S. Sos, saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Anggotanya tersebut untuk mengingatkan masyarakat dalam menyikapi situasi pandemi corona yang terjadi saat ini. Karena itu, pihaknya berinisiatif memberi edukasi agar masyarakat sadar mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker serta menjaga jarak.

“Kita secara terus menerus akan melakukan kegiatan patroli dan memberikan imbauan serta edukasi kepada warga untuk bersama sama memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan cara sadar menggunakan masker dan juga tidak keluar rumah apabila tidak begitu penting,” kata Akp Sunyoto.

“ Setiap saat personil Polsek Sinjai Tengah Polres Sinjai berada di tengah-tengah masyarakat dan berkeliling ke sejumlah tempat yang berpotensi menimbulkan keramaian, seperti pusat perbelanjaan, warkop dan lain sebagainya. Setiap warga yang terlihat tidak menggunakan masker akan kita imbau “, tutupnya.

(Randi NR)