Pembentukan Balla Ewako Desa Samaturue dan Desa Kalobba

Spread the love

Sinjai, NR – Bhabinkamtibmas Desa Samaturue dan Desa Kalobba Polsek Tellulimpoe Polres Sinjai, Bripka Herman, memantau situasi Kamtibmas di desa Samaturue dan Desa Kalobba sebagai wilayah binaan dan pantauan, sekaligus pembentukan Balla Ewako Posko penanganan Covid-19, Desa Samaturue dan Desa Kalobba, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, Senin (10/08/2020).

Dalam kunjungan tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Samaturue dan Desa Kalobba, Bripka Herman menyampaikan beberapa hal tentang Pembentukan Posko Balla Ewako di Desa Samaturue dan Desa Kalobba antara lain kesiapan data, kelengkapan sarana dan prasarana Posko, ketahanan pangan serta menganjurkan masyarakat untuk senantiasa menggunakan masker dan sedia sabun antiseptik guna menjaga kesehatan.

Mengingatkan pemerintah Desa agar dalam pelaksanaan tugas-tugas ditengah masyarakat selalu mengikuti protokol kesehatan dan senantiasa berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas serta Babinsa dengan melibatkan para tokoh masyarakat setempat serta Mengajak pemerintah Desa untuk tidak henti-hentinya bersama-sama turun Menghimbau warga agar menjaga jarak aman, wajib menggunakan masker saat berada diluar rumah,dan sering mencuci tangan pakai sabun/handsanitizer setelah beraktifitas mengingat saat ini perkembangan kasus positif Covid-19 semakin meningkat.

“Ini penting kita sampaikan di masyarakat agar warga bisa memahami serta membantu aparat untuk mensosialisasikan agar penanganan covid-19 cepat teratasi, ” ucap Bhabin.

Pembentukan Balla Ewako ini Insya Allah dapat meminimalisir dan mencegah serta memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 ini.

Kami juga berharap kepada masyarakat untuk tetap memperhatikan dan mematuhi Protokol Kesehatan guna menghindarkan dan mengurangi resiko terpapar penyakit”, tutup Bhabinkamtibmas Polsek Tellulimpoe Polres Sinjai Bripka Herman.

(Randi NR)