Pemkab Bengkulu Utara Beri Pelaku UMKM Tambahan Modal

Spread the love

Bengkulu Utara, Nuansarealitanews.Com.– Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, memberikan suntikan modal kepada 9.000 pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah atau UMKM.

Bantuan tambahan modal senilai Rp 2,4 juta tersebut merupakan upaya pemkab untuk menyelamatkan UMKM yang terdampak pandemi Covid-19.

Bupati Bengkulu Utara Ir.H.Mian mengatakan bahwa batuan bagi UMKM tersebut bertujuan agar terdapat penyebaran yang proporsional terkait stimulus pemulihan ekonomi di tengah pandemi covid-19. Per unit usaha mikro memperoleh Rp 2,4 juta, di Provinsi Bengkulu Kabupaten Bengkulu Utara merupakan kabupaten yang menerima bantuan paling banyak.

“Ini merupakan upaya serius pemerintah terkait dengan dampak pandemi yang kita rasakan saat ini. Tidak hanya berdampak pada kesehatan, tapi juga berdampak pada perekonomian masyarakat. Berkat doa dan kerja sama masyarakat, kabupaten Bengkulu Utara mendapatkan kuota bantuan dari kementerian sebesar 9.000 UKM,”jelasnya saat menghadiri acara sosialisasi dan launching bantuan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), di kantor Desa Air Muring Kecamatan Putri Hijau, Rabu (19/08/2020).

“Dana ini diberikan untuk membantu mereka di tengah pandemi Covid-19 agar bisa mengakses pembiayaan untuk modal kerja mereka, sehingga mereka bisa beraktivitas kembali,” ujar bupati.

Lebih lanjut disampaikan Bupati Mian, sosialisasi dan launching bantuan UMKM terkait dampak ekonomi dari wabah covid-19, insyaallah kita yang pertama di Propinsi Bengkulu

“Alhamdulillah meskipun tidak semua permintaan dikabulkan oleh pusat, tapi jumlahnya cukup signifikan, dapat mengcover UMKM yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara”sampai bupati Mian.

Turut hadir dalam acara ini, Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Bengkulu Utara Hj. Eko Kurnia Ningsih, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, beserta jajaran OPD pemkab bengkulu Utara.(Haris,)