PROSES BELAJAR MENGAJAR TATAP MUKA DI KABUPATEN PANGANDARAN DIMULAI AWAL BULAN SEPTEMBER 2020

Spread the love

Pangandaran, Nuansarealitanews.com,-
Banyaknya usulan dan kritikan dari berbagai pihak terutama para orang wali siswa sekolah terkait kesulitan proses pembelajaran bagi anak didik menjadikan sebuah pemikiran pemerintah salah satunya Kabupaten Pangandaran. Bahkan, menjadikan kesenjangan yang dibanding-bandingkan dengan pasar dan tak lepas daerah pusat wisata yang sekarang bisa dilakukan bebas menjadikan pemikiran bagi pemerintahan Kabupaten Pangandaran.

Bupati Pangandaran H.Jeje Wiradinata menuturkan,” Pangandaran termasuk salah satu daerah aman dari covid 19, makanya mengadakan koordinasi baik dengan pusat maupun Propinsi untuk melakukan pembukaan pembelajaran bagi siswa bertatap muka langsung, bahkan kami dari hasil rapat musyawarah dengan stake holder terkait telah menentukan mulai awal bulan September 2020 akan segera dibuka kembali pembelajaran tatap muka langsung,Tuturnya Kamis (13/8/20).

Kebijakan pembelajaran tatap muka langsung dengan mengikuti ketentuan protokoler covid 19, baik guru pengajar maupun siswa harus menggunakan kelengkapan khusus protokoler covid 19, segala perlengkapan akan disiapkan dari anggaran pemerintah, bahkan seminggu sekali tenaga pengajar akan dilakukan pemeriksaan test swaab yang dimiliki kita sendiri, semuanya demi keselamatan dan kesehatan semua masyarakat Pangandaran. Pemberlakuan ini bagi siswa mulai dari tingkat dasar sampai dengan tingkat atas SLTA sederajat,” pungkasnya.
(Rachmat)