PT PP Selesaikan Pembangunan Bandara Yogyakarta Internasional AirPort dan Diresmikan Presiden Jokowi

Spread the love

YOGYAKARTA | NR |PT PP (Pembangunan Perumahan ) Persero, Tbk, telah menyelesaikan pembangunan Bandara Internasional Yogyakarta Internasional AirPort di Kulonprogo Yogyakarta kemarin, Jumad, 28/08/2020 dan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo.

Bandara yang terlengkap dan tercepat pembangunannya dengan waktu 20 bulan serta menghabiskan Rp 11,3 triliun. Bandara ini juga dilengkapi dengan deteksi dini tsunami , gempa, terintegrasi dengan stasiun kereta api serta hotel sekelas bintang lima.

Presiden Jokowi mengucapkan terima kasih kepada PT PP dan AP I
“Saya mengucapkan terima kasih kepada PP dan AP I yang pengerjaannya menurut saya yang terbaik saat ini di Indonesia,” kata Jokowi saat peresmian.

Turut hadir saat peresmian Yogyakarta Internasional AirPort (YIA) yaitu Bupati Kulonprogo Drs. H. Sutejo, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Direktur Utama PT PP Novel Arsyad. Novel Arsyad dalam keterangan tertulis, Minggu (16/08/2020) bahwa kapasitas ultimatum runway dapat mencapai lebih besar dari 40 pergerakan pesawat per jam, sedangkan dari sisi landside kapasitas terminal di YIA mampu melayani 20 juta penumpang per tahun.

Sementara itu, Bupati Kulonprogo Drs, H. Sutejo mengatakan kepada awak media agar peresmian bandara ini berdampak positif kepada masyarakat sekitar.
“Kami berharap agar dengan diresmikannya bandara ini berdampak positif dan memacu pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat Kulonprogo,” tutur Drs,H.Sutejo dengan ramah.(JNI)