Rakorcam, 3 Kecamatan, Bupati Dialog Serap Aspirasi Masyarakat

Spread the love

Bengkulu Utara, Nuansarealitanews.Com.- Bertempat di Kantor Kecamatan Hulu Palik, Bupati Bengkulu Utara Ir.H.Mian sebelum melaksanakan panen raya di Aur Gading melakukan Rapat Koordinasi Kecamatan (Rakorcam) secara berkelompok di 3 kecamatan, Kecamatan Hulu Palik, Kecamatan Kerkap dan kecamatan Tanjung Agung palik menampung segenap aspirasi dari masyarakat terkait masalah yang dihadapi oleh masing-masing pemerintah kecamatan dan masyarakat, Rabu (5/8/2020).

Pelaksanaan Rakorcam yang biasanya dilaksanakan bertempat di wilayah kabupaten, untuk kesekian kalinya dilaksanakan secara berkelompok bertempat di kecamatan guna menangkap secara langsung aspirasi dari masyarakat setempat, terbukti dengan hadirnya seluruh kepala desa (kades) dari Kecamatan Hulu Palik, Kecamatan Kerkap dan Kecamatan Tanjung Agung palik.

“Untuk menyerap aspirasi dari masyarakat secara langsung, pelaksanaan rapat koordinasi sangat baik bila tidak hanya dilakukan di kabupaten. Di samping bertujuan untuk menampung berbagai aspirasi langsung masyarakat, semoga dengan dialog secara langsung ini dapat memberikan solusi penyelesaian terhadap permasalahan yang terjadi di masyarakat,” jelas Bupati kepada media.

Melalui dialog dengan masyarkat, berbagai keluhan dan aspirasi segenap pemangku kepentingan pemerintah masing-masing kecamatan disampaikan langsung kepada Bupati Bengkulu Utara seperti isu-isu yang berkembang saat ini, salah satunya dalam upaya mengedukasi masyarakat terkait wabah Virus Covid-19.
Dalam kesempatan tersebut pula, Bupati menegaskan kepada bawahannya terkhusus di kecamatan agar bekerja secara maksimal.

“Kita akan terus dorong dan apresiasi kepada segenap jajaran agar terus maksimal bekerja melayani masyarakat,”pungkasnya(haris)