RATUSAN WARGA MELAKUKAN UNJUK RASA KE PKS PT. PERKEBUNAN MELANO PINANG AWAN

Spread the love

Labusel, NuansaRealitaNews.Com. Ratusan kepala keluarga masyarakat Pinang Awan melakukan unjuk rasa ke PKS PT. Perkebunan Melano Pinang Awan, Desa Pinang Awan, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan hari Senin (10/8/20).

Masyarakat bertolak dari simpang Melano menuju PKS.PT Melano dengan mengendarai sepeda motor dan juga beberapa bus yang sudah dipersiapkan terlebih dahulu. Ketika mereka sampai ke pintu gerbang PKS PT. Melano dihadang oleh petugas keamanan dari perusahaan maupun pihak kepolisian yang sudah stand by di sekitar pintu gerbang, berhubung mereka tidak bisa masuk maka koordinator lapangan maupun koordinator aksi yaitu IWAN SH, menyampaikan orasinya dengan suara yang tegas sehingga apa yang mereka perjuangkan saat itulah disampaikan, bahwa perusahaan PKS PT Melano tidak peduli dengan masyarakat sekitarnya tidak memberikan berupa bantuan untuk masyarakat Pinang Awan.

Salah seorang warga menyatakan sangat miris melihat tingkat laku dari perusahaan PKS PT melano ini tidak mau tau kepada masyarakat sekitarnya, kami yang sehari hari mendapatkan dampak dari kegiatan yang di lakukan oleh PKS PT Melano,” ujarnya.

Setelah mereka sampaikan tuntutannya melalui pengeras suara oleh koordinator aksi Iwan SH, pihak perusahaan akhirnya menerima utusan dari pengujuk rasa yang dijembatani oleh Kapolsek Torgamba.

Pada saat diadakan perundingan, pihak perusahaan dengan masyarakat yang diwakili beberapa orang utusan dari masyarakat dalam ruangan pertemuan, maka terlebih dahulu pihak perusahaan menerangkan bahwa apa yang disampaikan oleh masyarakat itu kurang pas karena selama ini perusahaan tetap memberikan bantuan selama ini kepada masyarakat sekitar ini, namun walaupun demikian apa yang dilakukan atau yang disampaikan oleh masyarakat saat ini hanya salah komunikasi saja. Jadi perusahaan mengambil suatu keputusan bahwa dua minggu kedepan apa yang dituntut oleh masyarakat dari perusahaan kami akan berikan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Dalam pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Sekcam Torgamba Boy Gusman menjelaskan apa yang sudah diperbuat oleh perusahaan selama ini mari juga jangan bosan untuk membantu masyarakat sekitarnya lebih lebih apa yang sudah dijanjikan oleh pihak perusahaan agar segera terealisasi,” pintanya.

(Arofao Harefa)