Refocusing Mengimbas Kepada Proyek Yang Sudah Jalan, Kepala Bappeda Lempar Ke Sekda

Spread the love

Bengkulu Utara Nuansarealitanews.Com.- Di masa kepemimpinan Bupati Ir. Mian, terkait proyek fisik yang berjalan terkena refocusing.Kepala BAPPEDA Bengkulu Utara, Ir. Suharto Handayani, dikonfirmasi media ini hanya menjawab no coment dan menyuruh awak media menanyakan hal itu langsung kepada Sekda Bengkulu Utara, Haryadi.
“Kalo itu tanyakan dengan pak Sekda saja. Saya no coment,” ujar Suharto.

Dimana pemberitaan sebelumnya, Plt. Kadisperindag, Suharlan mengungkapkan dua kegiatan proyek fisik yang telah berjalan terkena refocusing tersebut yakni pembangunan pasar di Giri Kencana Kecamatan Ketahun sebesar Rp. 700 juta lebih dan Revitalisasi Pasar Suka Makmur Kecamatan Marga Sakti Sebelat senilai Rp. 3,1 Miliar lebih.
“Iya. Sudah hampir selesai. Ngutang triwulan. Nanti diusahakan kalau nanti norwal ini akan dikembalikan secepatnya,” ujar Suharlan.

Ketika ditanya, apakah sebelumnya tim TAPD tidak berkoordinasi terlebih dahulu sebelum dilakukan refocusing anggaran pada proyek kegiatan fisik yang telah berjalan dan aturan yang mana dipakai boleh direfocusing pada kegiatan fisik yang sudah berjalan, Suharlan mengatakan bila kemarin itu dipinjam sementara dan itu angkanya saja dan sudah dikembalikan.

“Kemarin itu dipinjam sementara karena untuk penanganan covid. Ternyata sudah dibalikkan keposisi semula. DPA nya kan berubah dan sudah dikembalikan,” jelasnya.(Haris)