Sat Tahti dan Urkes Polres Natuna Laksanakan Cek Kesehatan Tahanan

Spread the love

NATUNA | NR – Kepolisian Resor (Polres) Natuna melalui jajaran Satuan Perawatan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) dan Urusan Kesehatan (Urkes) menggelar pemeriksaan kesehatan terhadap tahanan yang berada di Polres Natuna, berlangsung di Ruang Tahanan Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Natuna, Rabu (19/8/2020).

Adapun jumlah tahanan yang dilakukan pemeriksaan kesehatan yaitu sebanyak 18 (16 L) (2 P) orang dengan mempedomani Protokol Kesehatan.

Kepala Kepolisian Resor Natuna, AKBP Ike Krisnadian, S.I.K., M.Si melalui Kasat Tahti Polres Natuna, Aiptu Abdul Haris Tarigan menyampaikan bahwa, pelaksanaan pemeriksaan kesehatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa kondisi tahanan yang berada Ruang Tahanan Polres Natuna dalam keadaan sehat atau tidak terpapar Covid-19.

Kita laksanakan kegiatan ini sebagai salah satu cara untuk memastikan kesehatan tahanan yang berada Ruang Tahanan Polres Natuna sehat dan juga sebagai salah satu langkah mengantisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan kita,” ujar Aiptu Abdul Haris Tarigan, Rabu (19/8/2020).

Sementara, Penata Urusan Kesehatan (Paur Kes) Polres Natuna juga menguraikan dari hasil pelaksanaan tes kesehatan tahanan tersebut semua tahanan terdapat dalam keadaan sehat secara fisik.

Hadir pada pelaksanaan pemeriksaan kesehatan tahanan tersebut Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.I.K., M.Si, Kasat Tahti Aiptu Abdul Haris Tarigan, Personil Satsamapta Polres Natuna, Ps Paurkes Polres Natuna dan Personil Sat Tahti Polres Natuna

Simon STp / Humas Polres Natuna