TERAPKAN PROGRAM UNGGULAN, POLWAN POLRES MAJALENGKA POLDA JABAR AJARI ANAK – ANAK BELAJAR DI RUMAH

Spread the love

MAJALENGKA, NR, -Bhabinkamtibmas Polsek Bantarujeg Polres Majalengka Polda Jabar Bripda Istiqomah Sri Rahayu meluangkan waktunya untuk mengajari anak – anak di Desa Binaannya, Desa dan Kecamatan Bantarujeg Kabupaten Majalengka yang sedang libur Sekolah dan juga mengajarkan Pola hidup Sehat dalam pencegahan Corona, Kamis (13/8/2020).

Bripda Istiqomah Sri Rahayu selaku Polwan Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Bantarujeg Polres Majalengka Polda Jabar ini mengatakan, dari pemantauannya di lapangan, ada orang tua yang benar-benar memanfaatkan waktu libur untuk mengajar anak mereka di rumah dan ada pula yang tidak memberi pelajaran sekolah kepada anak – anaknya.

“Dikesempatan ini saya meluangkan waktu duduk bersama dengan anak-anak SD memberikan pelajaran dan mengingatkan merekac agar tidak lupa akan bahan pelajaran sekolah, selain itu juga mengajak hidup sehat seperti cuci tangan sebelum makan dan menjaga kebersihan di rumah,” kata Bripda Istiqomah Sri Rahayu.

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso melalui Kapolsek Bantarujeg AKP Nuriyana mengatakan pihaknya menginginkan agar situasi libur di wilayah itu tidak membuat anak-anak sekolah ketinggalan mata pelajaran atau pun lupa pelajaran nya, Kegiatan ini dimaksud agar adik-adik tidak ketinggalan mata pelajaran, dan belajar di rumah adalah yang paling aman untuk mencegah penyebaran virus corona,” katanya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota Bhabinkamtibmas menyambangi anak-anak ini, bertujuan agar memahami pencegahan Covid-19 dan kegiatan tersebut merupakan salah satu Program unggulan Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso yaitu Program Polisi Cinta anak dan pelajar (Cinapel).

“Kapolsek Bantarujeg juga mengatakan Kegiatan ini dimaksud agar adik-adik agar belajar di rumah guna mencegah penyebaran virus corona dan dalam rangka menjalankan kegiatan Bhabinkamtibmas untuk lebih dekat dan dicintai masyarakat sebagai pengayom, pelayan dan pelindung masyarakat, bukan untuk ditakuti dan dijauhi tapi Polisi adalah mitra dan sahabat masyarakat untuk bersinergi menciptakan keamanan,” Tukasnya.

(Tony)