Tingkatkan Semangat Nasionalisme Masyarakat Pada Masa Adaptasi Kebiasaan Baru

Spread the love

Nuansarealitanews.com, Bintan,-Menyambut Hari Kemerdekaan Ke-75 Republik Indonesia Tahun 2020, Jajaran Polsek Bintan Timur (Bintim) bersama Koramil 02 Bintan Timur dan Posmat TNI AL Kijang membagikan Bendera Merah Putih Kepada Masyarakat Pesisir Bintan Dan Nelayan Pulau Terluar, Jumat (07/8/2020).

Dipimpin Kapolsek Bintim AKP Ulil Rahim, Camat Bintim M Sofian tidak mu ketinggalan turut berlayar menggunakan speed boat menghampiri kapal nelayan yang sedang melaut dan memasangkan bendera diatas kapal nelayan.
Berbekal Puluhan Bendera Merah Putih, Ulil membawa anggotanya bersama prajurit TNI menaiki Speed Boat berkeliling di perairan pesisir Bintan dan membagikan bendera kepada nelayan yang sedang malaut.

” Kita harus bangga menjadi bagian dari Indonesia,” ucap Ulil menyemangtau nelayan.

Awang, salah satu Nelayan menyampaikan rasa terimakasih kepada TNI-Polri yang rela menghampirinya di tengah laut untuk memberikan bantuan bendera dan masker.

” Kami hampir lupa sudah mendekati Hari Kemerdekaan, Terima kasih sudah ingatkan kami, kami senang di hampiri Bapak-bapak dari TNI dan Polisi ” tutur Awang.

Dikatakan Ulil, pihaknya tidak hanya membagikan bendera, tetapi juga menyampaikan pesan untuk mengingatkan nelayan saat melaut agar tetap menjaga keselamatan dan kesehatan.

” Setiap kali bertemu Nelayan, kami juga sambil menyampaikan pesan agar saat melaut mereka mengutamakan keselamatan, melengkapi sarana keselamatan berlayar, dan tidak memaksakan turun ke laut apabila cuaca tidak memungkinkan ” tutup perwira dengan balok tiga ini.

(Simon STp)