Usai Apel Pagi, Wakapolres Lakukan Pengecekan Gaktiplin Personil Polres Karimun

Spread the love

Karimun, nuansarealitanews.com-Dalam rangka meningkatkan kedisplinan personil Polres Karimun.Dipimpin langsung Wakapolres Karimun, Kompol.Krisna Ramadhani.Yal.S.IK didampingi Kasi Propam Polres Karimun melaksanakan kegiatan Gaktiplin.

Pelaksanaan Gaktiplin (Penegakan Kedisplinan) ini dilaksanakan setelah selesai apel pagi di lapangan Apel Sarja Arya Polres Karimun.Rabu (12/8-2020).

Pada kegiatan Gaktiplin (Penegakan kedisplinan) setiap personil dilakukan pengecekan kelengkapan mulai dari ketaatan protokol kesehatan seperti, penggunaan masker, sikap tampang, kerapian, kesesuaian pakaian dinas, kelengkapan administrasi dan surat-menyurat seperti KTP, SIM dan Kartu anggota (KTA).

Wakapolres Karimun, Kompol.Krisna Ramadhani Yal.S.IK pada kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan Gaktiplin (penegakan kedisplinan) dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kedisplinan setiap personil Polres Karimun, yang merupakan kegiatan wajib dan rutin harus dilaksanakan oleh setiap personil Polri dalam kegiatan apel pagi.

Pada kesempatan tersebut, Krisna menyampaikan beberapa arahan dan penekanan kepada personil Polri dan ASN Polres Karimun agar tetap semangat dalam melaksanakan tugas sebagai Aparat Negara yang baik dan amanah serta senantiasi mensyukuri apa yang dimiliki hingga saat ini.

“Jangan sampai ada personil Polres Karimun yang terlibat dalam kejahatan tindak pidana penyalahgunaan dan peredaran narkoba, hindari tindakan dan pelanggaran yang merugikan diri sendiri, keluarga maupun institusi.Jadilah contoh yang baik dan panutan bagi masyarakat dan keluarga dan menjadi pelopor tertib diruang publik, menjadi pelopor dalam hal menjadi suri tauladan dalam menerapkan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran dan mengantisipasi penularan Covid-19,”ucapnyaTegas.

Dia mengatakan, secara keseluruhan, pemeriksaan Gaktiplin personil Polres Kairmun telah melengkapi diri baik administrasi dan kelengkapan lainnya.

“hanya sebagian kecil personil yang kurang menjaga kerapian sikap tampang seperti, rambut dan janggut.Dan sudah diberikan peringatan dan nasehat lisan untuk segera merapikannya,”ungkap Wakapolres Karimun.Kompol. Krisna Ramadhani Yal.S.IK.

Sumber:Kaur Humas Polres Karimun/Maszan.