oleh

4 TERSANGKA PELAKU NARKOBA MENDEKAM DIHOTEL PRODEO POLSEK PINGGIR 1/2 ONS SHABU + 10 BUTIR EKSTACY

PINGGIR | NUANSAREALITANEWS.COM| Tak mau kalah dalam memberantas peredaran Narkoba Team Opsnal Polsek Pinggir kembali menangkap 4 (empat) orang tersangka serta menyita 1/2 (setengah) Ons Narkotika Jenis Shabu dan 10 (sepuluh) butir pil ekstacy

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan S.IK.,MT melalui Kapolsek Pinggir KOMPOL Firman V.W.A Sianipar, S.H. M.H didampingi BRIPKA Juanda M.Marpaung menerangkan identitas tersangka dan kronologis penangkapan sebagai berikut:

IDENTITAS TERSANGKA :
1. Nama : ROHMAT BAYU SUHERDIYONO Alias *RBS*
Umur : 30Th,
Agama : Islam,
Kelamin : Laki-laki,
Pekerjaan : Swasta
Alamat : Jl. Rajawali RT 03 RW 03 Kel. Titian Antui Kec. Pinggir Kab Bengkalis.

2. Nama : RICO SAPUTRA Als PARKOK Alias *RS*
Umur : 29 Th,
Agama : Islam,
Kelamin : Laki-laki,
Pekerjaan : Swasta
Alamat : Jl. Aman Gg Cemara RT 03 RW 07 Kel. Pematang Pudu Kec. Mandau Kab Bengkalis.

3. Nama : ZURAIDA Binti IBRAHIM Als INDAH Alias *ZI*
Umur : 35 Th,
Agama : Islam,
Kelamin : Perempuan
Pekerjaan : Swasta
Alamat : Jl. Aman Gg Cemara RT 03 RW 07 Kel. Pematang Pudu Kec. Mandau Kab Bengkalis.

4. Nama : DAVID SUHENDRA Als DAVID Alias *DS*,
Umur : 27 Th,
Agama : Islam,
Kelamin : Laki-laki,
Pekerjaan : Swasta
Alamat : Jl. Aman Gg. Melur RT 02 RW 07 Kel. Pematang Pudu Kec. Mandau Kab Bengkalis.

WAKTU DAN TKP :
I. Pada hari Rabu tanggal 09 September 2020 sekira Pukul 16.30 WIB di Jln. Lancang Kuning RT 06 RW 05 Kel. Titian Antui Kec. Pinggir Kab. Bengkalis.

II. Pada hari Rabu tanggal 09 September 2020 sekira Pukul 17.16 WIB di Jln. Aman Gg. Cemara RT. 03 RW. 07 Kel. Pematang Pudu Kec Mandau Kab Bengkalis.

III. Pada hari Rabu tanggal 09 September 2020 sekira Pukul 19.30 WIB di Jln. Hangtuah Kel. Air Jamban Kec. Mandau Kab Bengkalis tepatnya depan Karaoke Celcius Duri.selanjutnya team opsnal menginterogasi pelaku tersebut yang mengaku bernama RBS .

Tersangka RBS menerangkan bahwa 1 (satu) paket narkotika jenis shabu tersebut adalah miliknya yang didapat/diperolehnya dari daerah Kopelapit Duri melalui temannya yang bernama RS.

Kemudian team opsnal langsung melakukan pengembangan kasus ke daerah Kopelapit Duri untuk mencari RS, dan sekira pukul 17.16 WIB Team Opsnal Polsek Pinggir menemukan RS sedang bersama dengan ZI didalam rumah ZI, selanjutnya team opsnal Polsek Pinggir menangkap RS dan ZI, kemudian menginterogasi tersangka RS dan ZI.

Tersangka RS menerangkan bahwa Narkotika jenis shabu tersebut didapatnya dari ZI dan Tersangka ZI menerangkan bahwa Narkotika jenis shabu tersebut didapatnya dari DS, Kemudian team opsnal melakukan penggeledahan rumah ZI dan ditemukan seperangkat alat hisap shabu.

Team opsnal melakukan pengembangan kasus untuk mencari keberadaan tersangka DS, dan sekira pukul 19.30 WIB team opsnal menemukan Tersangka DS di Jl. Hangtuah Duri tepatnya di depan Karaoke Celsius Duri dan team opsnal langsung menangkap tersangka DS dan menginterogasi tersangka DS yang menerangkan bahwa Narkotika jenis shabu tersebut diperoleh darinya, kemudian team opsnal melakukan pengeledahan di rumah tersangka DS
dan ditemukan Barang Bukti diduga keras Narkotika jenis shabu sebanyak : 2 (dua) paket besar sekira lebih kurang 1/2 ons dan 3 (tiga) paket sedang narkotika jenis shabu serta 1 (satu) bungkus plastik bening berisi 10 (sepuluh) butir pil ekstasi dan uang yang diduga keras dari hasil penjualan narkoba sebanyak Rp 12.500.000,-.(dua belas juta lima ratus ribu rupiah) dan DS menerangkan bahwa narkotika jenis shabu tersebut diperoleh dari *RB* dan *B* di Duri ( DPO ).

Keempat pelaku penyalah gunaan narkoba kini kita amankan dihotel prodeo Polsek Pinggir,”jelas Kapolsek.

GuL- Humas Polsek Pinggir

News Feed