oleh

AKBP Andri : Enam Jabatan Polres Katingan Dirotasi

Spread the love

Katingan -Nuansarealitanews, Sebanyak enam jabatan perwira jajaran Polres Katingan dirotasi, pada acara serah terima jabatan yang dipimpin Kapolres Katingan, AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., M.H., bertempat di halaman Mapolres Katingan Jalan Bhayangkara, No.1 Desa Hampalit, Kec. Katingan Hilir, Kab. Katingan, Kalteng, Rabu (23/9/2020) sekira pukul 16.00 WIB.

Enam jabatan itu yakni Kabag Ops, Kasat Lantas, Kasat Binmas, Kasat Sabhara, Kapolsek Katingan Hilir dan Kapolsek Katingan Kuala.

Adapun jabatan Kabag Ops diserahkan dari pejabat lama AKP M. Tommy Palayukan, S.H., S.I.K., M.Si ke AKP Yudha Setiawan, S.H., S.I.K. Kasat Lantas dari AKP Feriza Winanda Lubis, S.H., S.I.K., digantikan AKP Christian Maruli Tua Siregar, S.I.K.

Selanjutnya Kasat Binma dari AKP Volvy Apriana, S.Pd, M.A., digantikan Iptu Gadion Surbakti. Kasat Sabhara dari AKP Azmi Halim Permana, S.I.K., kini dijabat Iptu Anis.

Selanjutnya, Kapolsek Katingan Hilir dari Iptu Made Suta digantikan Iptu Eko Priono, S.H. dan Kapolsek Katingan Kuala dari Ipda Dwi Triyanto, S.I.P., digantikan Iptu Made Suta.

Dalam kesempatannya, Kapolres Katingan mengatakan ada enam jabatan berotasi, dimana mutasi jabatan merupakan bagian dari pembinaan karir yang senantiasa berlangsung secara sistematis dan berlanjut.

“Mutasi dan pergeseran tempat penugasan merupakan bentuk pengembangan karir para perwira. Karena perlu penyegaran atau promosi jabatan, sehingga karir dapat meningkat sesuai kinerja dan kepangkatan yang disandangnya,” kata AKBP Andri.

Dia juga mengucapkan terima kasih yang atas dedikasi selama melaksanakan tugas bagi pejabat lama.

“Kepada pejabat baru agar segera menyesuaikan diri di lingkungan kerja yang baru. Karena saat ini kita menghadapi Pilkada, Covid-19 dan pencegahan Karhutla,“ pungkasnya.

Usai upacara sertijab, acara dilanjutkan dengan kenal pamit pejabat lama dan pejabat baru.

(Ardianto/humas polres)

News Feed