Amankan Pemilu 2020, Polres BU Gelar Latpraops Mantap Praja Nala

Spread the love

Bengkulu Utara, Nuansarealitanews.Com.- Sebagai langkah upaya mengamankan Pilkada serentak Desember 2020 mendatang, Polres Bengkulu Utara melaksanakan kegiatan Latihan Pra Operasi (Latpraops) Mantap Praja Nala-2020 dengan mengusung tema “Melalui Latraops Mantap Praja Nala Kandis 2020 Polres Bengkulu Utara Siap Mengamankan Pilihan Gubernur (Pilgub)/Pemilihan Bupati (Pilbup) Tahun 2020 sesuai Protokol Kesehatan Covid-19, di Aula Mapolres BU, Kamis(3/9/2020).

AKBP. Anton Setyo Hartanto, SH, SIK Kapolres Bengkulu Utara membuka secara resmi Latpraops Mantap Praja 2020 yang turut dihadiri dan memberikan arahan Letkol Inf. Agung P.Saksono, S.Sos,M.Si Dandim 0423 BU, Suwarto,SH Ketua KPU BU, Titin Sumarni,SH ketua Bawaslu BU, Dr.Haryadi,S.Pd,MM,M.Si ketua Gugus Percepatan penanganan Covid-19 serta hadir seluruh anggota Latraops Polres Bengkulu Utara.

” Harapannya bisa berjalan dengan lancar melalui tindakan dan langkah yg real pengamanan pemilu dengan protokol kesehatan. Kita melaksanakan tugas harus all out maksimal, mulai hari ini dan besok sudah menempatkan wilayah-wilayah objek yg harus diamankan.ujar Kapolres Bengkulu Utara dalam sambutannya.

Letkol Inf. Agung P.Saksono, S.Sos,M.Si juga menekankan bahwa TNI Polri harus Netral dan menjalankan tugas mengamankan Pemilu agar berjalan lancar.

“Tugas kita hanya mengamankan sesuai tupoksi. Telah didapatkan masukan dan gambaran dari para narasumber pilkada ini anggota polri harus netral. “terangnya.
Sama halnya yang disampaikan Ketua Gugus Penanganan Covid-19, Dr.Haryadi,S.Pd,MM,M.Si berharap lancarnya Pilkada yang berjalan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil 2020 serta tetap mengikuti protokol kesehatan.
“Agar pilkada Desember 2020 berjalan Netral, aman dan sukses” ucapnya.(Haris)