Anggota Polsek Antang Kalang Sambangi Warga Korban Bencana Banjir

Spread the love

Sampit, nuansarealitanews.com – Dalam Bencana Banjir Anggota Polsek Antang Kalang, sambangi warga kurang mampu yang terdampak Banjir, bertempat di Desa Tumbang Kalang Kecamatan Antang Kalang Kabupaten Kotawaringi Timur, Provinsi Kalimantan Tengah. (11/9/2020).

Dampak tidak menentunya cuaca dengan masih tingginya curah hujan didaerah Pedalaman, ditambah areal hutan yang sudah berkurang, dimana untuk Posisi Hulu Sungai ukurannya sempit serta kedalamannya tidak seperti di daerah muara, dengan curah hujan yang tinggi dari perbukitan maka air mengalir ke Sungai tersebut, dan air yang datang tidak tertampung hingga menambah kedalaman debit air hingga meluber / menenggelamkan Pemukiman penduduk yang berada disepanjang daerah Hulu DAS Mentaya tersebut.
Dengan dampak Banjir tersebut yang paling signifikan terjadi adalah terganggunya kegiatan perekonomian masyarakat ditambah dengan munculnya segala jenis Gangguan Kesehatan.
Menyikapi hal demikian sebagai salah satu wujud Empati Polsek Antang Kalang dengan menggandeng Pos Ramil 1015, Camat Antang Kalang dan Kades Tumbang Kalang, terjun langsung ke lapangan sambangi warga kurang mampu untuk menyerahkan tali asih paket makanan pokok.

Saat dikonfirmasi Kapolres Kotim Akbp. Abdoel Harris Jakin, S.I.K, M.Si melalui Kapolsek Antang Kalang Ipda. Rino Heriyadi, S.Tr.K Berdasarkan Informasi yang dihimpun dari laporan kegiatan Kamtibmas yang dilaporkan, menerangkan tentang kegiatan penanggulangan dan Bansos kepada warga kurang mampu yang terdampak Bencana Banjir luapan sungai tersebut juga mengandeng Program Tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility – CSR) dari perkebunan PT. Unggul Lestari, dimana yang dibagikan adalah berupa 100 Paket bahan makanan berupa 3 (tiga) Kilogram beras dan 10 (sepuluh) bungkus Mie Instan per Paket, “ Dengan kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Polsek Antang Kalang dengan menggandeng Stakeholder terkait, semoga dapat meringankan sedikit beban masyarakat kurang mampu yang terdampak bencana Banjir tersebut” pungkasnya. (Ariyanto/humas polres kotim)