Antisipasi Virus Corona, Polisi Cek Suhu Tubuh Setiap Pengunjung dan Anggota Polsek Rajapolah

Spread the love

Katingan – Nuansarealitanews.com, Berbagai upaya guna mengantisipasi Virus Corona (Covid-19) terus dilakukan di Kabupaten Katingan. Selain sekolah di liburkan, setiap intansi juga dianjurkan melakukan pemeriksaan suhu tubuh.

Terkait itu, Mapolsek Katingan Tengah, Polres Katingan jajaran Polda Kalteng, melakukan kegiatan antisipasi penyebaran virus corona untuk setiap pengunjung dan anggota polsek yang akan memasuki area mako. Yakni siapa pun yang masuk diharuskan mengikuti pemeriksaan suhu tubuh dan mencuci tangan, Selasa (8/9/2020) pagi.

Dalam kegiatannya anggota Polsek Katingan Tengah Brigpol Saputra Nurdiansyah, mengecek suhu tubuh masyarakat yang hendak memasuki Mako Polsek.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Katingan Tengah Ipda Bahrul Ilmi, S.Sos mengatakan prosedur pemeriksaan suhu tubuh dan pemberian hand sanitizer ataupun cuci tangan kepada masyarakat yang berkunjung ke Mapolsek merupakan bentuk antisipasi pencegahan penyebaran virus Covid-19 atau virus Corona.

“Prosedur ini akan kami berlakukan pada tempat pelayanan masyarakat, kami juga sediakan hand sanitizer untuk mencuci tangan,” ungkapnya.

Selain diperiksa suhu tubuhnya kata dia setiap orang yang masuk ke Polsek tangannya diberikan cairan hand sanitizer.

“Kami berharap masyarakat yang datang ke Mapolsek untuk mengikuti prosedur yang telah diberlakukan dan kami meminta untuk selalu menjaga kebersihan di lingkungan,” pungkasnya. (Ardianto)
Sumber humas polres