Apel Gelar Sarpras Pendukung Ops Mantap Praja 2020 Polres Kotim

Spread the love

Sampit, nuansarealitanews.com – Jelang Pilkada 2020 Polres Kotim laksanakan Apel Gelar Sarana Prasarana Pendukung Ops Mantap Praja 2020, bertempat Lapangan Apel Polres Kotim Jl. Jenderal Soedirman Km.0 Kelurahan Mentawa baru hulu Kecamatan Mentawa Baru Ketapang Kebupaten Kotim Provinsi Kalimantan Tengah.(01/9/2020).

Dalam rangka jelang pengamanan pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Provinsi Kalteng serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kotim tahun 2020, Polres Kotim melaksanakan Apel Gelar Sarana Prasarana Pendukung Ops Mantap Praja 2020, yang dihadiri oleh Personil Polres Kotim yang sudah terbagi dalam beberapa Satgas dan satuan pendukung dari Batalyon B Pelopor Sat Brimobda Polda Kalteng selaku peserta Apel.
Apel Gelar ini dimaksudkan untuk dapat dilihat dan dilakukan pengecekan kesiapan dan kelayakan semua sarana prasarana yang dimiliki oleh Polres Kotim dan Satuan pendukung dari Batalyon B Pelopor Sat Brimobda Kalteng, baik sarana Transportasi, Persenjataan, Identifikasi dan Alat Komunikasi.

Dalam amanatnya Kapolres Kotim Akbp. Abdoel Harris Jakin, S.I.K, M.Si selaku Pimpinan Apel membacakan amanat tertulis Kapolda Kalteng, adapun beberapa hal yang disampaikan dalam amanat tersebut yaitu terkait dengan Pilkada tahun 2020 yang memiliki Kompleksitas Kerawanan dan karakteristik yang khas, karena dilaksanakan di tengah – tengah Pandemi Covid -19 dimana saat ini Pemerintah sedang gencar melakukan pencegahan penyebaran Covid – 19, kemudian dalam kacamata Kamtibmas peningkatan Intensitas kegiatan Politik tentunya dapat memunculkan Potensi kerawanan dibidang Keamanan sehingga ada beberapa penekanan yang dipedomani dan dilaksanakan diantaranya memperkuat soliditas dan sinergitas TNI dan Polri guna terwujudnya Pilkada yang aman, lancar dan damai.(Ariyanto/Humas Polres Kotim)