oleh

APKAN RI Minta Pemda Sinjai Bangun Infrastruktur Melalui Dana CSR

Sinjai, NR -Ketua Dewan Pimpina Daerah Aliansi Pemantau Kinerja Aparatur Negara RI (DPD APKAN RI) Kabupaten Sinjai Andi Baso Lolo Sufu S.Sos Pemda Sinjai Bangun Infrastruktur lain melalui Dana CSR.
Selasa, (15/09/2020).

Merupakan bukti keseriusan Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asafa dan Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong dalam membangun Kabupaten sSinjai melalui visi misinya di Bidang Infrastruktur khususnya Jalan Jembatan demi Kelancaran akses transpotrasi demi percepatan roda perekonomian masyarakat.

Peningkatan jembatan dana Jalan (Hotmix) keinginan kuat dana pinjaman 185 M yang tersebar di 8 Kecamatan dari 9 Kecamatan Di Kabupaten Sinjai Dan Pembayaran bunganya dari pajak daerah.

“Saya berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai agar minta kontribusi kepada perusahaan dari luar Kabupaten Sinjai yang bekerja dari sumber dana pinjaman daerah Rp.185 Milyar dan adapun kontribusi yang saya maksud adalah Dana Corporate Social Responsibility (CSR) atau tnggung jawab sosial perusahaan,” ungkapnya.

Menurut Andi Baso,”Corporate Social Responsibility (CSR) sangat erat kaitannya dengan suistainable development (pembangunan berkelanjutan) dimana suatu perusahaan dalam melakukan kegiatannya harus berdasarkan pada keputusan pemerintah khususnya Pemerintah Daerah Sinjai yang berarti tidak semata-mata terorientasi pada aspek ekonomi (keuntungan) melainkan juga kita juga harus memikirkan dampak sosial dan lingkungan yang mungkin ditimbulkan yang tidak diinginkan,” tambahnya.

“Adapun dampak sosial yang saya maksud, adanya dana Pinjaman Pemda Sinjai untuk pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan Sebanyak Rp.185 Milyar dan pembayaran bunganya menjadi beban masyarakat,” tuturnya.

“Dari kontribusi perusahaan tersebut dari Dana CSR bisa kita gunakan untuk pembangunan Infrastruktur lainnya di kabupaten Sinjai misalnya Penambahaan Unit Penerangan jalan Umum, Penambahaan sarana dan fasilitas daerah Wisata dll.karena ini Pembayaran Bunganya Menjadi Beban Masyarakat,” pungkas Andi Baso.

(tim)

News Feed