AWe-Dalmasri Resmi Mendaftar Ke KPU Bintan

Spread the love

Nuansarealitanews.com, Bintan – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bintan, Alias Wello – Dalmasri Syam secara resmi mendaftarkan diri ke KPU Bintan. Jum’at (11/9/2020) pagi.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris DPD PDI-P Kepri Lis Darmansyah menjelaskan, kalau DPP PDI-P memutuskan memberikan dukungan kepada AWe-Dalmasri.

Lis berkata, surat rekomendasi dukungan untuk AWe-Dalmasri sekaligus mencabut dukungan sebelumnya (Apri-Robby). “Tanggal 9 keluarnya,” ujar Lis di Kantor KPU Bintan.

Masih kata dia, PDI-P ingin bertemu langsung dengan Apri Sujadi untuk menjelaskan ikhwal perubahan dukungan PDI-P di Pilkada Bintan. Namun, Apri sedang berada di luar daerah.

“Saya rasa beliau sudah sangat dewasa dalam dunia politik, beliau juga figur yang luar biasa dalam menyikapi dinamika politik yang terjadi saat ini,” ujar Lis.

Berkenaan dengan penafsiran Pasal 102 huruf b yang sempat menjadi perdebatan hangat di Bintan, Lis menanggapinya dengan santai. “Kalau mau dibahas pasal per pasal, panjang. Yang jelas PKPU memberikan peluang kepada calon lain untuk mendaftar,” pungkasnya.

Namun demikian, apakah pasangan Apri-Robby sudah mengeluarkan PDI-P dari koalisi ‘Bintan Rumah Kita’. Lis beranggapan, itu tidak perlu dilakukan. Karena PDI-P sudah mencabut dukungan ke Apri-Robby dan merekomendasikan dukungan kepada AWe-Dalmasri.

Sejauh ini pihak KPU Bintan masih meneliti berkas pencalonan pasangan AWe-Dalmasri. Diluar kantor KPU Bintan tampak sejumlah pengurus partai menunggu KPU mengumumkan berkas pencalonan dinyatakan lengkap oleh KPU.

(Simon STp)