oleh

Banjir Yang Menggenangi Desa Tumbang Koling dan Dusun Tumbang Sanak, Kecamatan Cempaga Hulu Kembali Terjadi

Spread the love

Sampit_Nuansarealitanews, curahan hujan yang sangat tinggi, kembali terjadi diwilayah kecamatan cempaga hulu, kabupaten kotawaringin timur( kotim) samapit kalimantan tengah,(kalteng), curahan bermula sekitar pukul tiga subuh,pada Tgl, 27/9/2020), sampai skitar jam 8.00, pagi, sehingga debit air sungai cempaga naik kepermukan dan menggenangi jalan, halaman dan pemukiman warga.

Akibat banjir tersebut aktipitas warga masyarakat sangat terganggu,” (kata Dedi Kstiadi) selaku tokoh masyrakat desa tumbang koling, saat di confimasi media ini, lewat pia whatsapp, minggu,27/9/2020.

” Kedalaman air sudah mencapai, 50 cm, sampai,75, cm sehingga tidak menutup kemungkinan banyak rumah warga yang akan terendam banjir, mengingat debit air sungai cempaga masih naik, ujar Dedi.

untuk saat ini, ada bebera rumah di desa tumbang koling yang sudah terendam air, seperti RT, 03, sebanyak 8 rumah, RT 04, Sebanyak 7 buah rumah warga yang tenggelam,”terang Dedi.

Secara terpisah,ketua RW dusun tumbang sanak,Usman jayadi, menjelaskan” sangat menghawatir kan dengan adanya debit air yang sangat tinggi, sehingga akripitas warga dusun tumbang sanak sangat terganggu, tutup nya.
(Ardianto)

News Feed