Bhabinkamtibmas Polsek Tws Garing dan Pulau Malan Rela Basah Demi Bantu Warga Terkena Banjir

Spread the love

Katingan – Nuansarealutanews, Akibat tingginya curah hujan dalam beberapa hari terakhir sehingga menyebabkan meluapnya sungai katingan sehingga banjir menggenangi beberapa Desa di Kecamatan Pulau Malan.

Salah satu desa yang terdampak cukup parah adalah Desa Buntut Bali. Banjir menggenangi rumah warga dan beberapa ruas jalan, salaha satunya adalah jalan perkampungan. Kondisi ketinggian genangan air yang mencapai 50-60 cm baik di ruas jalan maupun pekarangan warga, sehingga mengakibatkan kendaraan bermotor tidak bisa melintasi jalan tersebut.

Tanggap dengan kondisi tersebut Bripka Faisyar Syamsudin merupakan Bhabinkamtibmas Desa Tura Kecamatan Pualau Malan, saat melakukan patroli juga membantu warga yang dalam kesulitan saat kendaraan ingin melintas ruas jalan yang terendam banjir tersebut, Rabu (09/09/2020) siang.

Kapolsek Tws Garing dan Pulau Malan Iptu Arie Indra Susilo, S.H., M.M., melalui Bhabinkamtibmas Bripka Faisyar Syamsudin mengatakan apa yang telah dilakukan merupakan bentuk perhatian dan kepedulian kepada warga yang ingin melintasi ruas jalan yang terendam banjir.

(Ardianto)
Sumber humas polres