oleh

CEGAH-TANGKAL COVID 19, DANDIM 0117 DAN UNSUR FORKOPIMDA RAZIA MASKER

ACEH TAMIANG |NuansaRealita News.com,-Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan Kodim 0117/Aceh Tamiang bersama Forkopimda Kabupaten Aceh Tamiang seperti yang terlihat saat ini,di lakukan oleh Forkopimda Kabupaten Aceh Tamiang. Dengan melakukan kegiatan razia masker. khususnya, terhadap bagi pengguna jalan raya. Baik itu roda dua, maupun kenderaan roda empat. Kegiatan itu dilaksanakan,di jalan umum. Banda Aceh- Medan. Dan juga diporos jalan,cut nyak Dhien. Kecamatan Kota Kuala siampang, Kabupaten aceh Tamiang, Senin (28/9/2020).

Operasi gabungan penerapan mengenakan masker,dan patuh protokol kesehata itu. Dipusatkan pelaksanaanya pada ruas jalan Cut Nyakdin tersebut. Adalah dalam rangka Operasi mensosialisasi, wajib mengenakan masker,dan agar warga juga mematuhi Protokol kesehatan. Yang mana intinya dalam operasi razia bersama unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Tamiang itu,untuk mengajak masyarakat turut berperan meningkatkan disiplin,serta mematuhi protokol kesehatan. Guna memutus mata rantai penyebaran Pandemik Covid-19. Dibumi muda sedia. Pintunya sebelah timur, jalur darat memasuki Provinsi Aceh.

Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita mengatakan “Dengan mengenakan masker,maka sangat berguna untuk melindungi diri sendiri,juga orang lain. Dan mencegah meluasnya peyebaran pandemik covid-19. Dan sekaligus warga tamiang,telah ikut mensukseskan,dan juga turut mensosialisasika program pemerintah pusat. Terkait dengan bahayanya serangan Pandemik. Dan patuh terhadap protokol kesehatan. Yang mana telah dianjurkan. Oleh petugas gugus tugas Covid-19 bersama pemerintah pusat “paparnya”

Menurut Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita (Dandim 0117/Aceh Tamiang) Dalam operasi razia masker ini, petugas gabungan. Menerapkan langsung,pemberian sanksi terhadap warga yang melanggar protokol kesehatan. Dan sanksinya, disesuai dengan ketentuan. Perbup Nomor 30 Tahun 2020, tentang penanggulangan penyebaran Covid-19. khususnya wilayah Kabupaten Aceh Tamiang.

Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita menuturkan kegiatan razia yang di lakukan bersama- sama unsur Forkopimda Aceh Tamiang. Adalah guna menumbuhkan kesadaran masyarakat, untuk mengenakan masker,dan menjaga jarak. Agar masyarakat terhindar dari terjangkit Pandemik Covid-19. semoga suksesnya, pelaksanaan operasi gabungan bersama unsur forkompinda Aceh Tamiang. Akan berdampak sangat baik. Khususnya bagi warga Aceh Tamiang. Penerapan serta pelaksanaan protokol kesehatan ini. Adalah anjuran/perintah, pemerintah pusat jelas letkol cpn itu.

Tarlihat dalam pelaksanaan kegiatan razia wajib masker itu,para petugas gugus tugas juga melakukan. Tindakan pendisiplinan, terhadap masyarakat yang terjaring operasi,bagi yang tidak mengenakan masker. Dengan cara memberi sanksi. Berupa push up,dan mengucapkan lapal Pancasila. Dan ada juga warga yang diberikan sanksi. Dengan membaca ayat-ayat pendek surah Al’Qur’an. Oleh petugas Gugus depan Covid-19 pemerintahnya kabupaten Aceh tamiang (AR)

News Feed